Samsung Dex, Ubah Ponsel Kamu Seperti Komputer - tupee

Minggu, 06 Februari 2022

Samsung Dex, Ubah Ponsel Kamu Seperti Komputer




Selamat datang di masa depan. Dimana teknologi jaman sekarang semakin canggih untuk meringankan tugas manusia. Teknoologi  yang mau saya tunjukkin ke semua adalah SAMSUNG DEX. Jika kamu biasanya harus bawa laptop kemana-mana untuk melakukan pekerjaan seperti mengetik, membuat laporan, atau editing. Kini dengan SAMSUNG DEX kamu tıdak akan butuh ıtu lagı. Karena dengan SAMSUNG DEX, ponsel kamu akan diubah menjadi tampilan desktop seperti PC atau laptop.

Kamu hanya butuh 1 unit SAMSUNG DEX, 1 kabel HDMI, dan Charger ponsel Samsung kamu. Jangan lupa lengkapi dengan 1 unit keyboard dan 1 unit mouse. Colok semua di port SAMSUNG DEX yang sudah tersedia, dan sentuhan terakhir sambungkan ke layar monitor TV kamu.

Seketika monitor TV kamu berubah menjadi tampilan desktop seperti komputer. Benda ini sangat berguna untuk saya pribadi dalam hal produktifitas konten. Saya akan bagikan ulasan saya menggunakan SAMSUNG DEX untuk produktifitas konten saya.

Samsung dex box



KEUNGGULAN

  • 1. Mudah dibawa kemana saja
Bentuk SAMSUNG DEX yang saya punya adalah versi pertama kalinya saat era SAMSUNG S8 atau NOTE 8 series. Memiliki dimensi bundar, jika dipegang ketebalannya bisa digenggam dengan satu tangan.  Tidak terlalu berat, dan tidak makan tempat, SAMSUNG DEX mudah dibawa kemana saja. Saat traveling, saya gak perlu lagi membawa laptop lagi deh!

  • 2. Performa yang powerfull
Performa beraktivitas dengan SAMSUNG DEX ternyata diluar dugaan saya, kinerjanya sangat powerfull! Saya membuka banyak aplikasi, seperti Nonton film di Netflix, buka chat WA, buka aplikasi lainnya secara bersamaan, tidak ngelag. Bahkan saya bermain game dalam mode DEX, kinerjanya juga sama seperti mode genggam. Bahkan saya sampe lupa kalau saya sedang menggunakan ponsel yang dikonversi jadi desktop, saya kira ini komputer sungguhan! Saya betah dan nyaman menggunakan SAMSUNG DEX.

  • 3. Multitasking tanpa batas
Kalau dalam mode genggam biasanya ponsel hanya bisa  membuka 2 aplikasi secara  bersamaan dalam 1 layar. Di SAMSUNG DEX kamu bisa membuka aplikasi lebih  dari itu, dan saya tidak tahu batasannya dimana. Saya bisa multitasking dengan sangat mudah, misalnya saya  menonton netflix, sambil membuka blogger untuk menulis, lalu saya juga membuka aplikasi edit foto, dan saya juga membuka chat whatsapp. Semua saya lakukan secara bersamaan di satu layar monitor.

  • 4. Produktifitas dimana saja
Dengan SAMSUNG DEX, saya bisa produktif dimana saja, kapan  saja, tanpa batas. Ketika traveling saya tinggal mencari penginapan yang memiliki  TV support HDMI. Pasang perlengkapan SAMSUNG DEX dan komputer sudah siap digunakan. Saya bisa menulis sambil rebahan di kasur, karena SAMSUNG DEX saya dilengkapi dengan keyboard dan mouse wireless.






KEKURANGAN

  • 1. Monitor TV HDMI
Sebenarnya ini bisa jadi salah satu pertanyaan yang agak memperlihatkan kekurangan. Kalau tidak ketemu monitor TV HDMI, SAMSUNG DEX tidak bisa dgunakan dong?
YES, betul! Monitor TV HDMI itu bagaikan nyawa dari SAMSUNG DEX. Jika tidak ada itu, maka SAMSUNG DEX tidak bisa digunakan. Lalu aktivitas seperti apa agar SAMSUNG DEX berguna buat saya?

Saya berikan beberapa contoh dari pengalaman saya yah!
- Saat traveling, saya mencari kamar dengan TV HDMI untuk bisa konek dengan SAMSUNG DEX.
- Ketika saya punya SAMSUNG DEX, saya gaperlu lagi punya komputer dirumah. Karena saya pakai komputer hanya untuk membuka aplikasi office. Dan kebutuhan saya akan komputer sudah digantikan oleh SAMSUNG DEX. Bermain game berat pun saya lebih nyaman dikonsol langsung.

  • 2. Hanya untuk tipe ponsel SAMSUNG tertentu
Teknologi SAMSUNG DEX tidak semua ponsel SAMSUNG kompatibel. Teknologi ini hadir di seri flagship NOTE dan S Series. Jadi untuk kamu yang ingin memiliki SAMSUNG DEX, cek dulu ponsel kamu yah! Apakah kompatibel atau tidak? Saya punya SAMSUNG DEX sejak saya pegang ponsel SAMSUNG NOTE 8. Karena SAMSUNG NOTE 8 saya rusak, kini saya beralih ke SAMSUNG NOTE 10, yang juga kompatibel dengan SAMSUNG DEX

KESIMPULAN

Nah itulah ulasan saya menggunakan SAMSUNG DEX. Selama penggunaan saya sangat nyaman dan betah melakukan multitasking di SAMSUNG DEX. Harga SAMSUNG DEX untuk versi pertama berkisar dibawah Rp.500.000. Dengan harga tersebut, saya bisa merasakan pengalaman menggunakan ponsel seperti komputer. Bagaimana, apa kamu tertarik dengan SAMSUNG DEX ?

Tonton juga yah reviewnya di YouTube





Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG