Keseruan Jadi Penulis di IDN TIMES, Nulis Dibayar - tupee

Minggu, 13 Juni 2021

Keseruan Jadi Penulis di IDN TIMES, Nulis Dibayar



Sedang asyik berselancar di Instagram untuk menemukan hal yang seru disana, tiba – tiba jempol saya berhenti menggeser layer di sebuah postingan IDN TIMES yang sedang merayakan hari jadinya. Tiba – tiba saya jadi terbawa suasana ketika merasakan keseruan menulis di IDN TIMES. Karena saya orangnya penasaran dan suka menantang diri sendiri, seperti bisa gak sih, tulisan saya terbit di IDN TIMES? Atau bisa gak sih saya mendapatkan uang dari IDN TIMES?


Sayapun memutuskan untuk gabung pertama kali di IDN TIMES Community pada April 2019. Kesan pertama saya adalah IDN TIMES itu beda banget dari media yang lain. Gaya artikel yang milenial sehingga saya betah membaca berita disana. Selain itu, user interface dari aplikasi IDN TIMES sangat easy friendly, baik untuk pembaca atau penulis.

Menulis di IDN TIMES Dibayar

Keseruan yang saya alami di IDN TIMES adalah tulisan saya dibayar loh sama mereka. Inilah alasan utama saya gabung menjadi penulis di IDN TIMES. Menantang diri saya untuk mendapatkan uang dari IDN TIMES. Caranya cukup mudah, kamu tinggal menulis di IDN TIMES, lalu jika tulisan kamu diterbitkan, maka jumlah pembaca tulisan kamu akan di konversi menjadi points, dan points itu bisa kamu Redeem menjadi uang tunai.

100 Pageviews itu sama dengan 1 point. Minimal poin yang ditukar adalah 2500 points. Misalnya adalah artikel kamu mencapai 350.000 pageviews. Maka kamu akan mendapatkan 3500 points, dan points ini bisa kamu redeem menjadi uang tunai senilai 350.000 rupiah.


Tampilan Dashboard

Artikel telah terbit

Event & Promo bonus poin



Tidak hanya itu saja, IDN TIMES mengadakan event menulis artikel di tiap bulan yang berhadiah bonus poin. Bonus poin yang diberikan bervariasi, ada yang nulis 4 artikel KPOP bisa dapat 1000 poin ada juga bonus 2500 poin untuk 10 artikel di semua kategori. Mengikuti event menulis adalah salah satu cara tercepat untuk bisa mendapatkan poin yang banyak.

Ketika saya sudah memiliki 2500 points, sayapun mencoba untuk redeem points tersebut. Caranya juga cukup mudah, saya cukup pilih redeem di menu dashboard saya, dan proses redeem hingga masuk ke rekening bank saya memakan waktu hingga maksimal 5 hari kerja.

Diundang ke Acara Menarik

Saya gak menyangka ternyata hubungan antara penulis dan media begitu dekat. Hal ini yang saya rasakan ketika saya diunang langsung dari IDN TIMES untuk datang ke acara launch SAMSUNG GALAXY NOTE 10 yang dimeriahkan oleh bintang tamu dari Dian Sastrowardoyo, ituloh cinta dari AADC. Jadi saya diundang bersama penulis yang lain bertujuan untuk meriahkan acara tersebut. Selain itu kami juga diberikan tantangan menarik menulis tentang SAMSUNG Note 10 dengan hadiah yang menarik tentunya.

Selama acara saya gak berkedip melihat sosok Dian Sastrowardoyo yang cantik menawan dan pintar. Dia presentasi menjelaskan tentang motivasi dan sedikit tanya jawab dengan audiens.

Manis banget yah




Event IDN TIMES with Samsung







Selain itu saya juga diundang kembali dalam launch SAMSUNG Galaxy Tab S6 di Branz Mega Kuningan. Disini acaranya juga seru nih, saya bisa merasakan experience dari Samsung Tab S6. Saya juga bisa bertemu dengan teman – teman penulis yang hebat – hebat. Seperti waktu ada pagelaran event gathering community writer 2019 yang digelar di UMN Serpong. Banyak banget bintang tamu speakers disana, mulai dari Reza rahardian Dee Lestari, Badai dan masih banyak lainnya. Penulis di IDN TIMES semuanya berkumpul disana.

Gimana seru banget kan menulis di IDN TIMES?? Karena IDN TIMES baru saja merayakan hari jadinya, saya selalu berdoa agar IDN TIMES tetap menjadi media yang keren dan nomor 1.

Happy Birthday IDN TIMES!!!

Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG