Staycation di MG Suites Hotel Semarang - tupee

Jumat, 28 Mei 2021

Staycation di MG Suites Hotel Semarang


Pertama kali menginjak kota Semarang, saya penasaran dengan iklan Penginapan Bintang 4 harga murah. Yak! Saya bicara tentang MG Suites Hotel and Apartment, yang berlokasi di kota Semarang. Saya memang sedang melancong ke Semarang, kota yang dikenal dengan julukan kota Atlas. Saya check-In agak terlambat 30 menit, dikarenakan saya kebingungan mencari transportasi dari bandara ke kota semarang. Jika kamu ingin memesan saya ingatkan jangan sampai salah Booking yah! Karena ada perbedaan antara MG Suites dan MG Setos Hotel. Karena gedungnya sama, namun Hotelnya berbeda. Saya masih belum tahu letak perbedaannya dimana, tapi pilihanku jatuh kepada MG Suites untuk Staycation di kota Semarang.

Saya datang disambut dengan ramah oleh security setempat. Lobi untuk recepsionis ada di Lantai 6, jadi saya harus menaiki lift dahulu. Saat Check-in ada Deposit uang senilai Rp.150.000 bisa dibayar tunai atau debit. Saya memesan kamar via aplikasi Traveloka, dengan tipe kamar Business Suites (Room Only). Menariknya saya bisa request hal – hal yang saya inginkan, seperti Non smoking room, lantai yang tinggi, dan 1 kasur yang besar.





Credit : mgusiteshotel.com


Rate kamar yang saya pesan untuk 2 malam adalah Rp. 596.992 (promo). Fasilitas kamar yang saya dapatkan dengan harga segitu adalah WIFI saja dan tanpa Sarapan. Untuk fasilitas hotel hampir sama dengan hotel yang lainnya, seperti kolam renang dilantai 7, dan GYM namun saya tidak punya waktu untuk menikmati fasilitas itu tersebut. Saya dapat kamar di Lantai 10 no 17, koridornya tidak ada kesan seram karena lampunya menyala semuanya. Pintu kamar sudah memakai teknologi kartu sehingga keamanan di dalam kamar terjaga. Kesan pertama untuk kamarnya adalah Luas banget! Mata merasa relax aja dengan space kamar yang gak sempit. Request yang saya minta dipenuhi dengan baik.

Mari kita bahas apa yang ada dalam kamar saya. Seperti yang saya bilang tentang kesan kamar yang luas ternyata ada beberapa sekat ruangan yang membuat saya cukup puas dengan kamar tipe business suit ini. Ketika membuka pintu, saya mendapati ruang tamu lengkap dengan tv dan sofa yang empuk. Selain itu desain dapur berbentuk letter L sehingga berfungsi untuk meja makan.

Geser ke sebelah kanan, ada ruangan dengan 3 sekat, yang pertama ruangan lemari, kedua ruangan untuk kloset / toilet dan  terakhir ruangan shower / kamar mandi. Semua ruangan ini didesain dengan pintu yang saling terhubung untuk memberi kesan luas dan fleksibel untuk berpindah ruangan. Sekarang bagian utama pastinya adalah kamar tidur. Kasur dan bantalnya empuk banget loh, bikin tidur pulas. View dari kamar yang menghadap kearah kota searah dengan matahari terbenam, membuat suasana semakin hangat.



koridor hotel dimalam hari

Kasur business suit


Ruang Tamu


View dari kamar hotel


Yang saya suka dalam hotel ini adalah yang pertama adalah harganya yang masih nyaman di kantong. Saya dapat harga Rp.299.000 (tanpa sarapan) untuk 1 malam, dan letaknya berada di tengah – tengah kota semarang. Jadi untuk ke tempat wisata mulai dari lawang sewu, kampung Pelangi, hingga kota lama dapat ditempuh kurang dari 10 menit dengan motor. Mungkin untuk fasilitas hotel bintang 4 mempunyai fasilitas hair dryer pada umumnya, terlihat sepele namun saya suka dengan adanya hair dryer dikamar saya.







Lalu untuk yang kurang dari penginapan MG Suites Semarang ini adalaha, mungkin hanya sedikit sih, seperti hal kecil namun tidak diperhatikan. Remote tv batrenya habis, jadinya mau nonton TV harus butuh effort kalau udah nyaman di Kasur, untung masih ada Netflix yang mengisi kehampaan kamar.



Nah itulah pengalaman menarik saya menginap di MG Suites Hotel Apartment Semarang. Pelayananan ramah yang saya dapatkan selama menginap, berasa seperti rumah sendiri, seperti tagline dari MG Suites yaitu “Your Second Home”.

5 komentar:

  1. Wah gak ngajak-ngajak.. haha becanda.
    Tapi seru yah itu kamarnya ada sofanya. Apakah ruang tamu dan kasur berada di ruang terpisah?

    Renji

    BalasHapus
    Balasan
    1. hello Ren, kuy lah next trip :)
      untuk ruang tamu berada di ruang terpisah dengan kamar.
      Kalau diingat ada 4 atau pintu didalam kamar
      Pintu utama yang mengarah keruang tamu
      pintu kamar tidur
      pintu shower
      pintu lemari baju
      pintu toilet

      Hapus
    2. 4 atau 5 pintu hehe
      lumayan spacenya

      Hapus
  2. Recomended bangettt nihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Annxel
      Terima kasih sudah berkunjung :)
      yes Reccomended
      *Thumbs up

      Hapus

@msandyn_IG