Komunitas L'Arc~en~Ciel Indonesia Gelar Nobar Bareng Edisi Kangen Laruku - tupee

Selasa, 01 Februari 2022

Komunitas L'Arc~en~Ciel Indonesia Gelar Nobar Bareng Edisi Kangen Laruku


Grup musik rock Jepang L'Arc~en~Ciel atau juga bisa disapa Laruku, selalu saja membuat penggemarnya kagum dan tergila-gila. Aksi panggung mereka selalu saja membuat fans tidak pernah bosan karena aksinya yang penuh kejutan. Begitupun ketika Laruku manggung di Indonesia, Jakarta pada 2 Mei 2012. Sebuah harapan penggemar yang menjadi kenyataan ketika bisa melihat hyde (vo), Tetsuya (bs), Ken (Gt) dan Yukihiro (Dr) di panggung Jakarta.

10 Tahun sudah tidak terasa Laruku manggung di Jakarta. Untuk mengobati rasa rindu, Komunitas L'Arc~en~Ciel Indonesia menggelar Event Nonton Bareng Konser Laruku, dan juga membangkitkan kenangan dan cerita-cerita seru pada masa Laruku manggung di Jakarta kala itu. Saya adalah orang yang melewatkan momen indah ini, karena saat itu kondisi saya pelajar yang baru lulus SMA dan belum berpenghasilan. Jadi saya memutuskan untuk mengikuti acara tersebut, dan merasakan kerinduan bersama dengan teman-teman lainnya.

Digelar pada 16 Januari 2022, acara nobar ini berlokasi di gedung Jakarta Design Center. Sesi nonton bareng dibagi 2 sesi, yaitu untuk sesi paginya dimulai jam 10:00 WIB dan sesi siangnya di jam 14:00 WIB. Saya sudah berada dilokasi jam 10 pagi kurang, karena saya ada di daftar sesi pertama. Penggemar Laruku lainnya juga sudah pada berdatangan, ada yang membawa teman, hingga keluarga dan anaknya. Hal pertama yang saya lakukan adalah registrasi ulang untuk mendapatkan merchandise dan nomor undian Door Prize. Selain itu, ada booth yang menjual pernak-pernik berbau Laruku mulai dari Goceng saja. 

Suasana meja registrasi

Pernak pernik goceng bertema Laruku

Berpose di banner komunitas


Acara dimulai tepat waktu dan dibuka oleh MC dari Renji sahabat saya yang menyampaikan beberapa pesan seperti, mengenang kepergian kawan (Taka wahyudi) seperjuangan di komunitas, cerita seru saat Laruku manggung di Jakarta 2012, dan peraturan menonton. Setelah itu konserpun dimulai!

Durasi konser yang saya tonton sekitar 2 jam, selama disana penonton tidak tahan untuk bernyanyi bersama, bergoyang selama konser. Saya melihat beberapa reaksi penonton ketika melihat dirinya masuk dalam video konser tersebut. Tertawa, malu-malu tapi senang!

Suasana ruang studio Jakarta Design Center untuk nonton bareng konser Laruku 



Setelah konser selesai, acara disambung dengan door prize. Hadiahnya berbagai macam, mulai dari pernak-pernik, sampai official items Laruku. Saya tidak mendapatkan door prize tersebut, namun saya tidak kecewa, karena saya mendapatkan pengalaman yang seru setelah sekian lama tidak berkumpul lagi bersama teman-teman komunitas L'Arc~en~Ciel Indonesia. Acara sesi satu ditutup dengan mengambil beberapa dokumentasi seperti foto dan video bernyanti lagu MY HEART DRAWS A DREAM. Sesi 2 tetap berlanjut, namun saya harus pamit duluan karena ada event yang harus saya hadiri di tempat lain.

Overall event ini merupakan acara edisi melepas kangen. Ada yang bernostalgia mengingat momen keseruan saat Laruku manggung di Jakarta 2012 lalu, ada juga yang kangen berkumpul teman-teman, dan ada juga yang kangen event sejak terhalangnya pandemik. Apa yang paling kamu kangenin saat ngumpul bareng Komunitas L'Arc~en~Ciel Indonesia?


Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG