Instagram Music Hadir di Indonesia, Begini Cara Pakainya - tupee

Kamis, 24 Juni 2021

Instagram Music Hadir di Indonesia, Begini Cara Pakainya


Dulu saat saya scrolling konten IG Story khususnya dari luar Indonesia, terkadang saya dibuat jengkel dengan highlight "Instagram Music Tidak Tersedia di Negaramu". Gimana tidak jengkel, saya penasaran banget sama musik latar belakang yang didalam story itu. Usut punya usut, ternyata fitur Instagram Music memang belum tersedia di Indonesia. Jadinya jika menemukan konten itu, langsung geser terus kekanan agar tidak jengkel.

Sekarang kabar gembira untuk pengguna aplikasi yang berlogo kotak membentuk kamera ini. Jadi Instagram Music sudah hadir di Indonesia, dan kamu bisa gunakan saat ini juga. Indonesia terbilang terlambat merasakan fitur ini, karena fitur ini sudah ada sejak tahun 2018 lamanya. Tidak heran netizen Indonesia menyambut sangat baik fitur ini, sehingga menjadi trending di Twitter.

Seperti namanya, Instagram Music akan menambahkan audio musik dan lirik di Stories Instagram. Sehingga pengguna instagram semakin bisa mengekspresikan story mereka dengan lagu kesukaan mereka. Kamu tidak perlu khawatir dengan hak cipta, karena pustaka musik yang dihadirkan sudah mendapatkan legalitas.


CARA PAKAI

Buat kamu yang kebingungan cara menikmati fitur ini saya akan memberikan panduan mudah untuk kamu. 

  1. Buka fitur Stories kamu, dan pikirkaknlah konten yang mau kamu buat. Bisa berupa Text, Video, atau Foto. Kamu bisa juga unggah dari Galeri kamu loh!
  2. Setelah kamu sudah memutuskan untuk membuat konten apa, maka langkah berikutnya adalah pilih ikon stiker dan pilih ikon MUSIC.
  3. Selanjutnya kamu tinggal pilih musik apa yang ingin kamu tampilkan di konten kamu. Kamu juga bisa ketik nama artist atau lagu di pencarian, agar mudah menemukannya.
  4. Setelah kamu memilih lagu yang diinginkan, kamu bisa memilih layout lirik yang ditampilkan.
  5. Voila!! Kini konten stories kamu sudah makin kece dengan latar musik yang terdengar.





Ikon Fitur Musik


Cari lagu yang kamu inginkan




Sayapun menyambut baik fitur ini hadir di Indonesia, saya semakin bisa mengekspresikan sesuatu konten menjadi semakin bernyawa dengan Instagram Music. Akhirnya saya gak perlu jengkel lagi kalau melihat teman saya diluar negeri mengunggah stories dengan menggunakan Instagram Music.

2 komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG