Review Pokemon Smile, Sikat Gigi Jadi Lebih Seru - tupee

Minggu, 05 Juli 2020

Review Pokemon Smile, Sikat Gigi Jadi Lebih Seru



Pokemon baru saja merilis aplikasi permainan terbarunya untuk pengguna handphone. Uniknya permainan ini tidak seperti permainan Pokemon seperti biasanya yang berburu pokemon dengan cara travelling ke suatu tempat. Melainkan permainan interaktif untuk aktifitas menyikat gigi menajdi lebih seru. Nama aplikasi permainan itu adalah Pokemon Smile, dan sudah bisa kamu unduh di Playstore atauu Apple Store.

Pada umumnya mengajari anak menyikat gigi adalah hal yang tidak mudah. Ada yang harus berlari - lari dahulu, atau bahkan dipaksa hingga menangis. Hal ini membuat para orangtua agak kerepotan dalam mengajarkan anak menyikat gigi sejak dini. Apakah aplikasi Pokemon Smile dapat mengajari atau membuat anak menyikat gigi menjadi lebih seru??

saya dan adifa

Kali ini saya akan mengulas dan mencoba aplikasi Pokemon Smile ini, karena aplikasi ini untuk anak - anak, saya akan mengajak keponakan saya yang berumur 2.5 tahun untuk mencoba aplikasi ini. Namanya Adifa, dia memang agak susah untuk menyikat gigi. Sayapun sendiri agak kerepotan untuk mengajarkan cara sikat gigi yang benar. Daripada penasaran yuk langsung aja ini dia ulasannya!

Kesan pertama saat memulai permainan ini, peringatan dimana permainan ini harus didampingi dengan orang dewasa. Orang dewasa ini berperan sebagai yang menjelaskan keseluruhan dari permainan tersebut. saya sendiripun memposisikan diri sebagai orang yang sedang berdongeng bahwa ada pokemon jahat yang mau merusak gigi!. Ditambah dengan nuansa musik yang lucu membuat para anak - anak betah untuk menjelajahi permainan tersebut.





Langsung saja saya menyiapkan peralatan untuk sikat adifa dan memulai permainannya. Adifa berkaca pada layar kamera, dengan teknologi AR, dikepala adifa ada pokemon Pikachu lucu seperti layaknya topi. "Ayo adifa, sikat giginya! Lihat ada monster jahat di gigi adifa!" seru saya. Adifa pun mulai menyikat giginya dengan serius seperti ingin membunuh monster jahat digiginya. Bagusnya aplikasi ini, mengajarkan sikat di berbagai sisi, jadi benar - benar memastikan bahwa gigi telah tersikat semua.

Setelah gigi tersikat semua, keseruan ditambah saat kita harus menangkap pokemon liar dengan PokeBall layaknya Pokemon Go. Disini saya mengajari adifa untuk menangkap pokemon tersebut, dan Berhasil!!!  Adifa mendapatkan Rattata, pokemon seperti tikus berwarna ungu. Tidak itu saja, kita bisa mengecek pokemon hasil tangkapan kamu di Pokedex. Fitur lainnya adalah, kita bisa mengatur jadwal sikat gigi anak kita dengan notifikasi, jadi anak - anak tidak akan melewatkan waktu menyikat giginya yang menyenangkan.





Adifa dapat Rattata


Pose dengan gigi bersih


Kesimpulannya, boleh dibilang Pokemon Smile berhasil bikin Adifa jadi lebih senang menyikat gigi. Ditambah dengan fitur menarik seperti menangkap pokemon dan mengoleksinya. Pokemon Smile wajib kamu unduh untuk anak - anak yang susah diajak untuk menyikat gigi.

Tidak ada komentar:

@sansanndiIG