Zoom Bareng Ghaida - tupee

Kamis, 23 Juli 2020

Zoom Bareng Ghaida

instagram.com/ghaida_farisya



"I want you..."
"I need you..."
"I love you...."

    Sepenggal lirik dari lagu Heavy Rotation oleh JKT48. Lagu yang pernah populer di era 2013, dimana kala itu saya masih ngidol dengan idol grup dari Jepang, seperti AKB48, Morning musume, Babymetal dan masih banyak lainnya. Ketika JKT48 dibentuk, sayapun mengikuti perkembangan mereka, mulai dari menonton mereka dari panggung ke panggung, hingga datang ke Theater Show JKT48 di FX Senayan. Rasanya gak afdol jika gak punya Oshi, istilah dari seseorang yang diidolakan. Pilihan jatuh kepada Ghaida, gadis berambut pendek yang suka kamen rider, dan ngefans sama Laruku, sama kaya saya hahaha...

    Hari ini saya mengikuti seminar online dari Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia. Mengangkat tema "10 Kalimat Penting Sebelum Wisata ke Jepang", Balai Bahasa UPI mengundang Ghaida Farisya sebagai pembawa materi seminar ini. Melalui plattform Zoom, saya pun memberanikan diri untuk mengikuti seminar ini. Selain ingin bertatap dengan Ghaida via online, kebetulan materinya juga memang saya suka. 



    Pukul 14.00 saya join Zoom, terlihat dilayar sudah ada Ghaida standby untuk bersiap membawakan presentasi seminarnya. Masih dengan gayanya yang khas, rambut bondol dan senyum yang manis, Ghaida menyapa para peserta seminar dengan ramah. Sesi pertama Ghaida memperkenalkan diri dengan bercerita perjalanan karirnya, hingga masuk ke materi utama yaitu 10 kalimat penting sebelum wisata ke Jepang. Bagaikan guru yang sedang mengajar, Ghaida sangat apik sekali membawakan materi, apalagi ketika  mengajari cara penggunaan kalimat bahasa Jepang, sangat mudah dicerna. Sesi tanya jawabpun dimulai, tapi saya enggan bertanya dikarenakan melihatnya saja sudah cukup.

    Satu jam sudah Ghaida berbicara di seminar online, ditutup dengan seru. Kesan saya zoom bareng Ghaida adalah senang, bisa mendengarkan dia lagi walaupun secara online. I wish Someday bisa ngobrol bareng secara langsung ya..




    Akhir seminar saya mendapatkan e-sertifikat resmi dari Balai Bahasa Universitas Pendidikan Indonesia. Lumayan buat nambah portofolio wkwkwk....

Tidak ada komentar:

@sansanndiIG