D'Genjrenk Rilis Debut Single Pertama - tupee

Sabtu, 24 Juni 2023

D'Genjrenk Rilis Debut Single Pertama

Bagi kamu yang suka wara - wiri ke festival jejepangan. Pasti sudah tidak asing lagi dengan grup band satu ini. Yup, D'Genjrenk! Grup musik yang memiliki Tagline Band Pelepas Dahaga ini berannggotakan Erick (Drum), Dian (Gitar), Innu (Bass), dan Renji (Vokal), akan merilis debut single pertamanya yang berjudul Janji Musisi. Single Janji Musisi dipilh sebagai bentuk ikrar seorang musisi yang akan terus bernyanyi apapun yang akan terjadi. Menurut Renji sang vokalis dengan gaya seperti rocker Axl Rose ini berkomentar bahwa, ada tanggung jawab seorang musisi dan tanggung jawab itulah yang membuat sang musisi berjaji terhadap dirinya sendiri, penggemar, dan juga semesta.


Dibalik terpilihnya Single Janji Musisi juga memiliki cerita yang menarik. Dimana Single Janji Musisi pernah dibawakan secara live saat mereka manggung di Welcome Back to Japan Corner (30 April 2023) di Mangga Dua Square dan di acara Fx Japan Rock and Idol Festival (13 Mei 2023) di FX Sudirman Jakarta. Teman Genjrenk yang mendengar single Janji Musisi direspon dengan baik dan antusias. Hal inilah keempat personil D'Genjrenk sepakat untuk merilils Single Janji Musisi untuk debut single pertama mereka. 



Cover Single Janji Musisi



Debut single Janji Musisi bisa dinikmati pada 30 Juni 2023 di kanal YouTube dgenjrenkband atau platform musik digital lainnya.







Tentang D'Genjrenk



D’Genjrenk merupakan group musik asal Tangerang yang beranggotakan Renji (Vocal), Erick (Drum), Dian (Gitar), dan Innu (Bass). Terbentuk pada awal 2022 dan menjalani debutnya pada 12 Maret 2022 yang dijadikan sebagai tanggal lahir D’Genjrenk. 


D’Genjrenk terbentuk karena kedekatan Renji dan Erick dari komunitas L’Arc-en-Ciel Indonesia. Keduanya sering melakukan jamming dan live di Instagram sampai akhirnya bertemu dengan Dian yang juga anggota komunitas L’Arc-en-Ciel Indonesia. Jamming live dilakukan bertiga sejak 2021. Pada Januari 2022 saat komunitas membuat acara Nonton Bareng Cielers, Erick bertemu Innu dan diajak jamming bareng. Sejak itulah D’Genjrenk melakukan debut pertamanya di acara Japan Fiesta Vol 01 Introduction di Ararasa BSD Serpong pada 12 Maret 2023. Setelah itu band kembali aktif pada Oktober 2022 dan mulai melaju dengan kecepatan tinggi. 


D’Genjrenk aktif bermain dalam skena Jepang. Umumnya bermain di acara mall maupun festival musik yang bertema Jepang. Sudah lebih dari 20 panggung yang disambangi sejak Oktober 2022 sampai Juli 2023. Dalam karirnya D’Genjrenk pernah bermain satu panggung bersama J-Rocks, JKT48, Stereowall dan satu event dengan Last Child, Perunggu, Feel Koplo, The Jansen, dan For Revenge. 


Pada awalnya D’Genjrenk sering membawakan cover lagu Jepang pada umumnya seperti lagu soundtrack anime ataupun lagu J-Pop dan J-Rock. Namun D’Genjrenk memiliki formula yang membuat mereka menjadi unik. Formulanya adalah aneka gimmick yang disuguhkan. Gimmick itu antara lain cosplay sebagai Axl dan Slash dari group band Guns ‘n Roses, aksi panggung yang interaktif, dan yang paling utama adalah suguhan materi lagu plot twist yang dapat membuat penonton tersenyum dan terhibur. D’Genjrenk mengakui bahwa mereka ingin meninggalkan kesan kepada semua penonton. 

Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG