5 Alasan Saya Nekat Beli Nintendo Wii U - tupee

Sabtu, 04 September 2021

5 Alasan Saya Nekat Beli Nintendo Wii U


Persaingan game konsol memang gak ada habisnya, kedua perusahaan konsol Sony PlayStation dan nintendo selalu jadi bahan perbincangan gamers. Perang konsol antara Sony dengan PlayStation 5 dan nintendo dengan konsol nintendo SWITCH selalu menarik perhatian. Hal ini membuat saya tak tahan dengan godaaan untuk memiliki konsol tersebut.

Sebenarnya saya punya budget untuk membeli konsol game baru, tapi uangnya gak cukup untuk meminang nintendo SWITCH. Bisa beli konsolnya, tapi gak mampu beli cartridge gamenya haha.. Tiba - tiba saya kepikiran sama konsol nintendo Wii U yang rilis tahun 2012. Segeralah saya lihat review nintendo Wii U di youtube.

Sejam lebih melihat review di youtube, akhirnya saya langsung hunting konsolnya di sosmed, marketplace dll. Jodoh memang gak kemana, saya kepincut iklan seller yang berada di daerah bintaro. Tanpa pikir panjang saya pun kerumahnya untuk COD dan akhirnya saya meminang nintendo Wii U Black USA + 500GB hardrive.

Kenapa saya beli nintendo Wii U?

Banyak yang bilang sebenarnya ini konsol yang gagal dari nintendo. Karena dari data penjualan, nintendo Wii U kalah jauh sama konsol nintendo WII. Lalu kenapa saya masih nekat membeli nintendo Wii U?? Berikut adalah alasan saya masih nekat beli nintendo Wii U.


1. Zelda Breath of The Wild


image/nintendo.com

Ketika melihat game ini di Youtube, saya tertarik banget untuk memainkannya. Berpetualang mengeksplor hyrule, menaiki kuda, melawan monster raksasa. Tepat sekali memberikan Zelda Breath of The Wild sebagai predikat game terbaik tahun 2017. Hype Zelda BoTW sebenarnya naik lagi di nintendo SWITCH, padahal sebelumnya game ini pertama kali dirilis untuk konsol nintendo Wii U loh.

Game pertama yang saya mainkan di konsol nintendo Wii U udah pasti Zelda BoTW. Sedikit kesan untuk game ini, saya sangat enjoy sama gameplaynya, bisa bikin relaxing pas capek kerja dengan mengexplore seluruh peta, dan terkadang bisa bikin adrenalin seru ketika melawan monster raksasa.





Karena saya gabisa beli nintendo SWITCH dan kepingin main Zelda BoTW, nintendo Wii U adalah salah satu alternatif saya bisa memainkan game ini. Dan saya sudah tamat memainkan game ini.


2. Library game yang sama seru dengan SWITCH





Nintendo Wii U memang sudah tidak mengeluarkan game terbaru. Pengembang game sudah beralih untuk merilis gamenya di konsol terbaru seperti nintendo SWITCH atau PlayStation 4 & 5. Bukan berarti nintendo Wii U tidak memiliki pustaka game yang menarik untuk dicoba. Ada beberapa game yang sama serunya di nintendo Wii U, bahkan ada beberapa game di nintendo SWITCH merupakan rilis ulang dari Wii U.

Game seperti Zelda BoTW, Super mario maker, Mario Party, Mario Kart dan masih banyak lagi, itu masih seru dimainkan di nintendo Wii U. Walaupun seri game lama, tapi masih asyik dimainkan bersama keluarga atau sendiri.


3. Workout bersama Wii U




Nintendo memang konsol yang selalu memberikan pengalaman seru dalam bermain. Tidak hanya duduk pegang gamepad kontroler, nintendo menghadirkan game yang membuat pemainnya berkeringat bergerak seperti Workout. Lagi pandemik begini terus dirumah aja dan saya merasa kurang workout. Game seperti Your fitness shape, Just Dance, ESPN berhasil membuat saya berkeringat.

Saya pernah menulis juga tentang Workout bersama Wii U. Kamu bisa membacanya dibawah ini;

Baca Juga : Olahraga dirumah dengan Nintendo



4. Bermain bersama keluarga dan teman

Kalau saya punya rumah untuk keluarga kecil saya nanti, minimal ruang tamu akan saya kasih konsol nintendo Wii / Wii U. Karena nintendo itu kurang seru kalau mainnya sendirian. Nintendo wii u bisa bermain hingga 5 pemain. Kamu hanya butuh 4 Wiimote + 1 Gamepad agar bisa bermain bersama teman - teman atau keluarga.

Karena saya baru punya 1 Wiimote, maka saya hanya bermain berdua saja bersama ponakan atau saudara. Rencana masih mau nambah 3 wiimote lagi nih, jadi kalau ada saudara main kerumah biar gak bosen ada hiburan.

Adifa sedang asyik bermain nintend wii u



5. Harga yang worth untuk yang gabisa beli switch

Terakhir alasan saya kenapa masih nekat membeli Wii U daripada SWITCH, adalah harganya yang worth untuk kamu yang gabisa beli switch seperti saya. Kenapa saya bilang harganya pas, karena dengan mengeluarkan uang sekali saja, saya bisa menikmati ribuan game seru di Wii U dengan gratis. Kalau saya beli nintendo SWITCH, saya pasti akan keluar duit lagi untuk beli gamenya yang masih mahal banget pasarannya apalagi used itemsnya masih terbilang mahal dikantong saya.

Maaf nih bukan ngajarin untuk membeli produk CFW, hanya saja memang game di SWITCH masih mahal bagi saya dan sebagian ekslusif game di SWITCH ada di Nintendo Wii U. Contohnya adalah, Mario Kart 8 (Wii U) dan Mario Kart 8 Deluxe (SWITCH) secara gameplay sama, experience juga sama. Dan saya belum siap miskin untuk membeli game SWITCH hahahaha. Saya juga punya PlayStation 4 OFW dan untuk BD PS4 atau game digital masih ramah dikantong saya.

Saya dapat nintendo Wii U di awal 2021 dengan harga 2,8 juta. Harga tersebut sebenarnya bisa dapat nintendo SWITCH tapi ya bisa beli konsolnya, gakbisa beli gamenya hahaha. Akhirnya saya nekat lebih memilih Wii U karena mempertimbangkan 5 alasan yang udah saya sebut diatas.


*****



Sedikit FAQ dari saya seputar pengalaman mempunyai Wii U


Q: Apakah masih worth beli Wii U?
A: Kalau hanya untuk mencicipi game zelda Botw dan game portingan wii U dan kebetulan budget terbatas, Wii u solusinya.

Q: Baterai gamepadnya awet gak?
A: Baterai gamepadnya kurang puas, saya sampe beli baterai dengan kapasitas lebih besar agar bisa bermain lebih lama. and it Works!


Q: Ada keinginan untuk jual Wii U?
A: Keinginan untuk jual lagi kemungkinan iya, jika saya udah siap untuk meminang nintendo SWITCH. Tapi sejak tulisan ini dibuat, saya masih betah bermain Wii U


Q: Apa yang bikin betah bermain Wii U?
A: Saya bermain game - game lama seperti Zelda Windwaker, Zelda Skyward Sword, Super mario galaxy dll


Q: Loh itukan game Wii ? emang bisa ?
A: Wii U bisa memainkan game konsol lamanya juga loh, seperti NES, SNES, WII, NDS, hingga GAMECUBE. Seru kan. bisa nostalgia. Jadi beli 1 konsol tapi rasa semua konsol game.

Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG