Olahraga Dirumah dengan Nintendo - tupee

Jumat, 07 Mei 2021

Olahraga Dirumah dengan Nintendo


Menjalani hari demi hari di masa pandemi memanglah gak gampang. Apa - apa dibatasi, mau keluar dibatasi, mau bersosial dibatasi, mau jalan - jalan dibatasi sehingga Indonesia melakukan campaign DirumahAja. Semua serba dirumah dan melakukan semua kegiatan secara online. Hal ini menurut saya akan menimbulkan populasi kaum rebahan semakin banyak nih, gak kebayang bakal ada muncul - muncul komunitas baru, contohnya KORENG KOmunitas REbahan TangeraNG haha..


Saya juga merasa dan sadar kalau misal menjalani hidup seperti ini, tubuh saya akan terbawa arus menjadi kaum rebahan. Saya gamau hal ini terjadi pada saya, masih muda tapi badan gabisa gerak. Mau nge-GYM masih takut juga beraktifitas keluar rumah. Akhirnya saya punya solusinya, karena kebetulan saya memiliki game konsol nintendo Wii U, saya langsung beli alat Wii Remote untuk saya memainkan game tentang olahraga, agar saya bisa olahraga dirumah sambil bermain game.

Berikut adalah 3 Game yang saya mainkan untuk olahraga dirumah dengan nintendo Wii U;


1. Your Shape: Fitness Evolved 2013



Game ini yang pertama kali membuat saya harus mengeluarkan uang lagi untuk membeli alat Wii Remote agar bisa memainkannya. Game ini benar - benar seperti kelas fitness beneran loh, bagian menariknya adalah kamu bisa menentukan program apa yang ingin kamu jalankan, misal ingin memiliki perut ABS, program diet, program otot dll. Selain itu game ini juga menyediakan kelas fitness yang lengkap, yang saya suka adalah kelas boxing dan ABS.



Cara mainnya mudah sekali, pertama kita memilih kelas fitness apa yang akan kita ikuti. Lalu kita akan dipandu dengan Wii Trainer di layar tv, beserta voice over yang akan memandu gerakannya. Menariknya adalah, sensor pergerakan kita akan terbaca cukup baik di game ini, jika kita tidak bergerak, maka kita tidak akan mendapatkan nilai, begitupun sebaliknya jika kita mengikuti gerakan Wii Trainer dengan baik, maka kita akan mendapatkan nilai sempurna. Game ini juga bisa menghitung berapa kalori yang terbakar saat kita melakukan fitness game. Pertama kali mencoba game ini berhasil bikin saya keringetan dan capek. 


2. ESPN Sport Connection


Nah game ini temanya masih olahraga, dan tidak cuma menghadirkan 1 cabang olahraga saja melainkan ada 6 cabang olahraga yang asyik bisa dimainkan di game ini. Seperti Tennis, Baseball, Golf, Sepak Bola, Footbal/rugby terakhir adalah balap mobil kart. Favorit saya adalah Tennis, Baseball dan Golf. Saya akan bahas cara bermainnya di Tennis dahulu. Dengan menggunakan wii remote yang sudah siap digenggaman tangan saya, langsung saja saya beraksi bak pemain tennis professional.


Tangan kita bergerak layaknya memukul sebuah bola tennis kearah kita. Saking serunya mengejar angka permainan, saya gaberasa udah keringetan dikamar. Geser ke cabang Baseball, nah kalau yang ini bagian serunya adalah memukul bola dari pitcher sebutan untuk yang melempar bola. Caranya adalah saya hanya cukup mengayunkan wii remote layaknya ingin memukul bola, saya suka geregetan kalau tidak berhasil memukul bolanya.



Terakhir adalah Golf, ini adalah olahraga yang paling relaxing yang saya suka. Cara bermainnya tidak terlalu banyak gerak, cukup mengayunkan wii remote layaknya memegang sebuah stick golf beneran.


3. Just Dance 2017



Game terakhir yang bertemakan olahraga yang saya punya adalah Just Dance 2017. Seperti yang kita tahu dari namanya, game ini mengharuskan kita untuk menari, seperti game di Timezone itu. Saya gak jago untuk menari ala - ala kpop atau yang lain. Kalau gak demi kesehatan badan, saya gak akan mencoba game ini haha..


Jadi cara mainnya cukup mudah, kamu tinggal memilih mau lagu apa, dan menarilah seperti contoh model di layar TV. Serunya di fitur Nintendo Wii U adalah disaat saya menari, gerakan saya direkam dalam konsol, dan saya bisa melihat kembali gerakan saya yang absurd banget sumpah, sampai ketawa sendiri hahaha..




oia buat kamu yang ga punya konsol Nintendo, game Just Dance juga rilis untuk smartphone, dan kamu juga bisa langsung memainkannya dirumah dengan web basis online.


Itulah yang saya lakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saya dikala pandemi ini, yaitu dengan berolahraga memanfaatkan yang ada. Kalau kamu tipsnya apa nih menjaga tubuhmu sehat dan bugar dikala pandemi ini? Yuk cerita dikolom komentar dibawah! 😄

Tidak ada komentar:

@msandyn_IG