5 Me Time Favorit - tupee

Minggu, 18 April 2021

5 Me Time Favorit




Di tengah kesibukan saya dalam bekerja, ditambah pandemik yang tak kunjung usai membuat segala aktifitas terbatas. Untuk saya yang masih working from home (WFH)  terkadang membuat saya jenuh, karena waktu saya habis untuk dirumah saja, dan pernah tidak keluar rumah hingga 2 minggu lamanya.

Hal ini bisa menghambat produktifitas saya dalam bekerja. Untuk membuat saya agar tetap fresh dan selalu semangat dalam menjalani hari yang siklusnya selalu berulang. Saya selalu menyempatkan untuk melakukan Me Time. Apa itu me time?

Me Time adalah aktifitas untuk meluangkan waktu sejenak sendirian. Bisa dibilang me time suatu kemewahan dalam waktu hidup saya. Sering kali orang lain salah kaprah dalam melihat saya beraktifitas sendirian. Ada yang bilang sendirian melulu, ada yang bilang jomblo melulu hingga mengarah ke hal kesepian, kesedihan dan antisosial. Padahal me time sangat bagus untuk kesehatan mental ya tentunya, bagi saya ini sebagai ngecas baterai kehidupan saya.

Dari banyak hal me time yang dilakukan, kemungkinan setiap orang memiliki me time yang berbeda. Berikut adalah 5 me time favorit dari saya.



1. Main game




Dari kecil saya memang suka main game. Dari mulai konsol nintendo hingga sega pernah saya cicipi. Kecintaan saya bermain video game tidak nyaman kalau bermain di ponsel saja. Sehingga saya membeli beberapa konsol game seperti PlayStation 4, PS Vita, dan Nintendo wii u.

Ketika jam kerja usai, saya langsung bermain game konsol dikamar. Kalau udah main game, jarang banget nengok ponsel, jadi maaf banget kalau chat slow respon, karena saya ngerasa benar - benar me time banget. Game yang saya mainkan saat ini adalah Final Fantasy 7 remake, NBA 2k20, persona 4 Golden, dan Zelda Breath of the Wild. 



2. Listen and play Music


Dirumah pasti tidak ada hari tanpa musik. Entah bokap yang play musik, atau saya sendiri. Musik sangat membantu mood saya saat sedang bekerja atau sedang tidak melakukan apa - apa. Semua jenis musik saya play, mulai dari genre Jazz,  Lagu Jepang, lagu Korea, Rock, metal, blues semua saya dengar. Kalau akhir - akhir ini suka dengerin instrumental dari Italia, sama yang pasti adalah musik dari band Jepang L'Arc~en~Ciel.







Selain dengerin musik, kadang saya menghabiskan waktu dengan memainkan alat musik gitar atau keyboard. Saya ga  jago main alat musik, hanya sekedar untuk me time aja, dan listen and play music sukses balikin mood saya.


3. Nonton Film

Gara - gara pandemik, bioskop di Tangerang tutup hampir setahun (updatenya sudah ada yang buka di Serpong). Padahal menonton film merupakan salah satu me time favorite saya. Selama pandemik, kebutuhan menonton film saya alihkan berlangganan ke Netflix dan Disney+ Hotsar.  Dengan budget 200ribu sebulan untuk 2 aplikasi menurut saya worth it untuk menonton di kamar sendirian.

Tapi apa kalian pernah menonton bioskop seorang diri? Saya pernah loh! 



Saya pernah menonton film di bioskop sendiri, hal ini karena film yang saya tonton waktu itu adalah Sherlock holmes yang dimana alur ceritanya yang memang tidak semua orang bisa menikmati keindahan analisanya. Jadi daripada takut ditanya ini itu saat film dimulai, akhirnya saya memutuskan menonton film di bioskop sendiri.



4. Jalan - Jalan (prokes)

Untuk yang ini sebenarnya belum terlalu bisa dilakukan. Karena pandemik ya, takut kenapa - kenapa. Biasanya saat saya benar - benar jenuh dan stress dirumah terus, saya keluar rumah untuk ngemall sendirian. Mall favorite saya adalah Tangerang City Mall lantai 2 area Food Court. Disana tuh tempat paling enak untuk nenghabiskan waktu sendirian. Ada suara burung berkicau, dan paling kerennya lagi adalah pemandangannya indah disaat matahari terbenam.




Biasanya yang saya lakukan disini adalah menulis atau bermain game. Disini saya sering bisa menyelesaikan 1 artikel daripada dirumah. Selain itu saya juga terkadang belanja dan memanjakan diri dengan perawatan.





Ada 1 hal yang ingin saya lakukan tapi belum berani, yaitu solo traveling. Benar - benar keluar kota sendirian untuk mengexplore seisi kota, mencicipi kuliner khas kota tersebut. Saya penasaran apakah ada orang yang benar - benar melakukan traveling sendirian.


5. Menulis

Aktifitas me time favorite terakhir adalah Menulis. Dari semua hal ini yang paling terbaik buat self healing saya. Karena dalam menulis, saya selalu sendirian dan benar - benar berasa banget me time nya. Hal apapun yang ada di kepala saya, bisa dengan mudah tertuang dalam kata digital di blog saya.

Tempat favorite saya dalam menulis adalah di Tangerang City Mall, dan dikamar. Dan saat proses menulis saya sambil mendengarkan musik instrumental agar tetap fokus dalam menulis kata demi kata.


Tulisan ini saya buat di Tangerang City Mall sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Biasanya setelah menulis ada rasa kepuasan dalam hidup saya. Menulis adalah obat saya dari segala hal yang membuat saya jenuh dan stress.



Itulah 5 hal Me Time favorite yang saya lakukan untuk membuat saya tetap produktif dalam hidup.
Kalau kamu apa nih me time nya? Yuk bagikan ceritamu di kolom komentar dibawah !

Tidak ada komentar:

@sansanndiIG