Samsung Gear S 2 Classic Review: Jam Mewah Low Budget - tupee

Sabtu, 15 Mei 2021

Samsung Gear S 2 Classic Review: Jam Mewah Low Budget


Buat kamu yang ingin tampil keren biasanya akan menambahkan macam-Macam aksesoris pada diri kita. untuk wanita banyak sekali aksesorisnya loh ! Diantaranya adalah aksesoris untuk rambut, kacamata, gelang, kalung dan masih banyak lagi. Untuk para cowok juga mengenakan aksesoris namun tidak banyak atau seramai seperti wanita, hanya cukup dengan sebuah topi dan jam tangan bisa menambah para cowok tampak keren.


Saya pribadi memakai jam tangan untuk menambah kesan keren pada diri saya. Uniknya saya ini adalah orang yang sayang sama uang untuk memilih sebuah jam tangan. karena sejatinya Jam hanya untuk menunjukkan sebuah waktu maka saya gak masalah jika memakai Jam tangan murah hahaha.. Karena kalau mau dibilang untuk bergayaan saya lebih baik membayar mahal untuk membeli sepatu basket atau outwear. 

Suatu hari bokap saya bilang kalau kita gak boleh pakai sembarangan jam tangan, karena selain keren dilihat orang kita akan lebih percaya diri tampil. Gara_ gara ini saya jadi mencari jam tangan mewah dengan low budget tapi tetap keren dan pastinya original. Akhirya pilihan saya jatuh pada Smart watch Samsung Gear S2 Classic.

Samsung Gear S2 dirilis sekitar tahun 2015 dan memiliki 2 tipe yaitu, Samsung Gear S2 Sport dan Samsung Gear S2 Classic. Karena saya punya yang tipe classic maka akan saya bahas tipe ini, berikut opini saya untuk Samsung Gear S2 Classic.


1. Kemudahan



Bagi saya jam tangan sejatinya hanya menunjukkan waktu saja, tapi jika ada jam tangan yang memberikan kemudahan dalam hidup saya, maka saya pun tidak masalah jika harus mengeluarkan budget lebih untuk itu. Namanya juga jam tangan pintar, maka teknologi yang dihadirkan bisa dibilang harus canggih. Salah satu yang paling saya suka adalah fitur notifikasi, dimana notifikasi di ponsel bisa dilihat dari jam tangan saya. 

Saya pernah kesal dimana waktu itu saat berkendara motor, ada banyak notifikasi masuk, karena saya mengira itu penting sayapun menepikan motor sejenak untuk melihat ponsel. Tidak tahunya hanya notifikasi dari aplikasi yang gak penting. Nah sejak saya punya Samsung Gear S2, ini sangat membantu saya saat berkendara di motor, jika ada pesan dari whatsapp masuk, saya tidak perlu lagi menepikan motor hanya untuk mengecek notifikasi apa yang masuk. Samsung Gear S2 akan bergetar dipergelangan tangan saya untuk memberi tahu ada pesan masuk. 

Hebatnya saya bisa memilih notifikasi dari aplikasi apa saja yang ingin diaktifkan, jadi saya hanya mengaktifkan aplikasi yang penting saja.


2. Desain



Samsung Gear S2 Classic yang saya punya warna Hitam, dan Samsung Gear S2 Classic memiliki desain yang multifungsi menurut saya. Dilengkapi dengan strap dari kulit memberi kesan formal mewah tapi cocok untuk anak muda seperti saya. Dimensinya yang gak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, pas banget dipergelangan tangan saya. Samsung Gear S2 Classic cocok untuk jadi pelengkap outfit saya sehari - hari, baik itu untuk outfit bekerja yang formal, atau outfit saat main. Menariknya kita bisa ganti tali strap jam tangan pintar ini dengan selera kamu. Jika kamu gak suka dengan model strap kulit, bisa membeli strap model lain dan dipasang di Samsung Gear S2.

Samsung Gear S2 dilengkapi dengan body IP68 dust/water resistant (up to 1.5m for 30 mins), saya gak perlu khawatir lagi jika jam tangan saya kehujanan diluar, Samsung Gear S2 saya masih berfungsi dengan baik.


3. Teknologi dan Fitur




Samsung Gear S2 menghadirkan teknologi yang menurut saya cukup untuk memberikan kemudahan untuk saya. Teknologi sensor seperti heart rate yang bisa mengecek detak jantung saya, lalu sensor yang bisa menghitung langkah kaki saya, dan jika saya terlalu lama diam atau duduk, maka Samsung Gear S2 akan bergetar memberi tahu kepada saya untuk bergerak sejenak.




Fitur menariknya yang paling saya suka adalah, saya bisa mengganti Watch Face, seperti wallpaper di ponsel. Kalau kita membeli jam tangan biasa, maka tampilannya akan seperti itu, namun di Samsung Gear S2 saya bisa mengganti semenarik mungkin. Caranya cukup gampang, hanya dengan mengunduh tema Watch Face yang diinginkan di aplikasi ponsel Samsung Gear lalu instal. 




Watch Face favorite saya adalah memasang gambar atau foto untuk memberi kesan ekslusif bagi saya.


Nah itulah opini menarik saya untuk Samsung Gear S2, jika ditanya kekurangan dari jam tangan pintar ini adalah terletak pada layanan store di aplikasi Samsung Gear. Ada beberapa tema watch face yang sudah tidak kompatibel untuk Samsung Gear S2, semua untuk seri terbaru. Ketahanan baterai cukup puas kok, saya bisa melakukan pengisian baterai kembali untuk 3 sampai 4 hari. Saya dapat Samsung Gear S2 Classic dengan harga 1 juta Rupiah, dulu harga barunya menyentuh diangkan 4,5 juta Rupiah.

Jika kamu seperti saya, yang ingin memiliki jam mewah namun budgetnya low kamu bisa memilih Samsung Gear S2 baik itu sport atau classic. Namun jika memiliki budget lebih, bisa membeli Samsung Gear S yang terbaru dengan harga yang mahal pastinya.



Apakah Samsung Gear S2 worth to buy untuk tahun ini? bagi saya dengan 1 juta rupiah saya bisa mendapatkan jam tangan mewah dengan fitur yang diberikan oleh Samsung Gear S2 yang sudah cukup memberi kemudahan untuk saya, Keseharian saya menggunakan jam tangan pintar ini biasanya untuk melihat waktu, melihat agenda, melihat notifikasi dan mengganti lagu saat memutar spotify. Worth to buy!

Untuk kamu yang sudah pernah pakai Samsung Gear S2 ceritain yuk di kolom komentar!


Tidak ada komentar:

@msandyn_IG