Blok M Square Jpop Culture Fest Pecah Banget - tupee

Senin, 23 September 2019

Blok M Square Jpop Culture Fest Pecah Banget



tupee.id - Pagelaran Blok M Square Jpop Culture Fest sukses memeriahkan pecinta anime, musik, dan para wibu. Acara yang digelar pada hari Sabtu 21 September 2019 ini berlokasi di Blok M Square, Jakarta Selatan. Team tupee.id berkesempatan untuk meliput acaranya yang dipenuhi para wibu. Acara dibuka dari duo Host yang kocak, dan membuka acara ke perlombaan Seiyuu. Lomba tentang pengisi suara yang diikuti oleh beberapa anak muda. Antusias pengunjung untuk melihat lomba Seiyuu sangat bagus. Peserta yang ikut menggunakan kartun anime Jepang, dan kartun barat untuk mereka dubbing.




Setelah lomba Seiyuu, dilanjut dengan lomba Anisong Karaoke, yaitu lomba menyanyikan lagu anime Jepang. Kontestan pertama membuka lagu dari Kiroro - mirai e dengan suara yang apik. Masih banyak kontestan yang ikut memeriahkan Anisong Karaoke, lagu seperti Macross, Secret Base dan Flow - Go!! Mampu membuat pengunjung bernyanyi bersama. Walaupun sesi Anisong Karaoke berakhir, pengunjung masih tetap diajak bernyanyi dengan sesi selanjutnya yaitu, Kore Kara Karaoke, yaitu mengajak pengunjung untuk bernyanyi bersama - sama. Tema kali ini adalah lagu Kamen Rider, kemeriahan terjadi ketika intro beberapa lagu opening Kamen Rider dimainkan. Riuh dan pecahnya sesi ini membuat lantai pun bergoyang.




Beralih dari panggung, suasana terlihat mulai padat dengan beberapa pengunjung dan komunitas. Para cosplayer sudah pada ikut memenuhi venue acaranya. Banyak pengunjung yang mengambil kesempatan dengan meminta foto, bahkan ada yang membuat konten untuk channel youtube mereka. Selain panggung, ada juga booth - booth yang ikut meramaikan suasana, seperti booth souvenir jejepangan, booth untuk membeli Merchandiser Guest, Booth Fotografi, dan booth makanan.





Blok M Square Jpop Culture Fest menghadirkan beberapa Guest Cosplayer, seperti Yuzukyuu, Mayumi Reena, Desy Narita, Liana Azhuri,  Yukirinn Asai, Jiru Yura, dan Anzu Maruyama.  Mereka juga mengisi panggung dengan acara talk show dan bermain games.

Anzu Maruyama

Yukirinn Asai

Jiru Yura

Liana Azhuri

Mayumi Reena

Yuzukyuu

Desy Narita

Selain Cosplayer, idol lokal juga mengisi acara ini, seperti AniQueen dan Hira Dazzle yang tampil dengan cantik dan memukau. AniQueen menghibur dengan Cover lagu dari Girlband korea Twice,  lagu Laruku Ready Steady Go, dan beberapa dance Cover. Setelah AniQueen, dilanjut oleh Philia Serenade yang juga sukses membuat wibu berloncat - loncat dengan lagu anime yang mereka bawa, seperti Opening One Piece. Sebelum Break Isoma, DJ Lazurite berhasil membuat lantai terhentak dan bergemuruh dengan lagu - lagu anime nuansa EDM.

Hira Dazzle

DJ Lazurite

Setelah break, saatnya pengumuman pemenang lomba Foto, lomba Seiyuu, lomba Anisong Kaaraoke dan gacha cosplay. Terlihat pengunjung juga antusias untuk mengetahui pemenang lomba, karena banyak kontestan yang hebat - hebat.


Acara ditutup dengan pertunjukan dari J-band lokal, seperti Dissway yang membuka dengan lagu Honey dari Laruku, lalu dilanjut dengan 2 lagu indonesia, yaitu Noah Separuh Aku, dan J-rocks. Dissway menutup aksinya dengan cover lagu Moshimo Mata Itsuka dari Ariel. Setelah Dissway, kini gantian ProEvolution unjuk gigi. Dengan suara vokalis yang keren, dan permainan akustik yang mantap, ProEvolution sukses menghibur dengan lagu dari The GazettE - Last Heaven, UverWorld - Core Pride, ONE OK ROCK - Chaosmyth, dan Laruku - My Dear.

Dissway

ProEvolution

Jauh - jauh dari Bandung, grup band Henohenomoheji ikut meriahkan acara ini. Dibuka dengan lagu Kiss of death dari Mika Nakashima, lalu Rosselia dan Kawaki mo Ameku yang sukses membius pengunjung. Acara ditutup dengan band 7th Heaven, yang membawakan beberapa lagu Laruku, seperti 4th Avenue Cafe, Blurry Eyes, Ibara no namida, dan terakhir Hitomi no Juunin yang membuat pengunjung bernyanyi galau bersama.

henohenomoheji

7th Heaven


Walaupun terbilang kecil, namun event Blok M Square Jpop Culture Fest pecah banget dengan aksi show Cosplayer, J-band, dan para kontestan lomba.

Foto oleh : Satryo Adhie Wibowo / Seki_hoho

Tidak ada komentar:

@sansanndiIG