What I Play? Game yang Menemani Saat Berpuasa - tupee

Senin, 03 Juni 2019

What I Play? Game yang Menemani Saat Berpuasa




Jadi selama bulan ramadhan ini hal yang paling menyenangkan saat berpuasa adalah bermain game. Disaat jam - jam istirahat, ngabuburit, atau sekedar menghabiskan waktu, bermain game cukup memberi kesan saya berpuasa bulan ini. Selama sebulan penuh, tidak terasa banyak game yang sudah saya mainkan. Karena saya penggemar game konsol, hasrat ini saya puaskan dengan bermain emulator di handphone saya. Namun, ada juga game android yang saya mainkan juga loh. Apa itu?

Berikut game yang saya mainkan selama ramadhan ini, yang telah saya list berdasarkan konsol, check it out!

1. PlayStation 1

Sebagai generasi anak 90'an, pasti pernah banget bermain konsol PS 1 di rental. Yap, saya pernah banget. Bermain di rental membuat banyak kenangan disana. Karena bermain di rental, akhirnya banyak sekali game - game jadul yang belum pernah saya mainkan hingga tamat. Terima kasih banyak buat ilmuwan yang menemukan emulator yang bisa memainkan game konsol di Hp.

Selama bermain PS 1 saya paling anti banget bermain game genre RPG. Karena dulu masih bocah belum paham banget sama bahasa inggris. Cuma tahu Save, Load sama Continue wkwkw...

Akhirnya mulailah saya membulatkan tekad untuk mencari game RPG di PS 1, dan memainkannya hingga tamat. Saya pun dilema karena bingung memilih antara game Suikoden atau Final Fantasy. Sebagai pemula di game RPG, saya pun ingin kesan bermain game saya menarik yang membawa kenangan. Dan pilihan saya jatuh kepada Suikoden.

SUIKODEN 1

Okeh, kenapa saya memilih suikoden?. Jadi saya penasaran sama alur ceritanya yang katanya sih cukup bikin pemainnya shock sama alurnya. Kesan pertama saya bermain Suikoden, memang alur ceritanya menarik banget untuk di ikuti. Walaupun dengan bahasa inggris yang gak jago - jago banget, tapi saya lumayan paham sama alur ceritanya. Mulai dari penghianatan suatu kerajaan, tamak akan kekuasaan, perang antar kerajaan. Yang menarik bagi saya saat bermain Suikoden adalah saat merekrut 108 orang untuk bergabung di kerajaan dinasti kita. Satu lagi hal yang membuat saya gemes adalah ketika melawan Neclord, dracula yang nyebelin banget.

Scene melawan Neclord

Alhasil game ini bikin saya ketagihan banget, sampai melanjutkan ke game Suikoden 2. Di sekuel yang kedua ini latar belakang ceritanya beberapa tahun ke depan dari Suikoden pertama. Kita dikenalkan dengan tokoh - tokoh baru. Langsung ke kesan saya bermain game Suikoden 2.

SUIKODEN 2


Di Suikoden 2 ini pengkhianat dimana - mana. Bahkan saya sampai bereaksi, "Waw, bisa begini ya ceritanya". Gak nyangka aja, kenapa sahabat sejoli pun harus berkhianat untuk menghancurkan 1 sama lain. Top banget deh untuk yang buat alur ceritanya.

Selain dari alur cerita, grafisnya juga agak ditingkatin dikit, terlihat dari background tempat yang lebih baik. Dan selipan video story untuk menambah kesan semakin dramatis. Kalian tahu? Neclord muncul lagi ! Kaget banget ketika Dracula nyebelin itu hidup lagi. Padahal jelas - jelas, saya udah bunuh dia dengan pedang khusus.

Neclord

Kedua game ini saya tamatkan gak sampe sebulan. Maafkan saya yang baru bermain game keren ini, setidaknya saya bisa menamatkan sekali seumur hidup saya.


2. PlayStation Portable (PSP)

Efek main Suikoden bikin saya mengexplore lagi game RPG yang bagus lainnya. Kali ini saya mencoba explore di konsol PSP. Saya penasaran apakah feel serunya bisa saya dapatkan dengan grafis yang dihadirkan PSP ini. Game yang saya mainkan adalah Ys Seven.

YS SEVEN

Game ini mempunyai 2 tokoh utama, yaitu Adol dan Dogi, 2 pemuda yang berkelana. Game bermula saat Adol dan Dogi berlabuh disebuah pulau Altago. Mereka cukup dikenal sebagai petualang yang hebat.

Jadi hal yang menariknya adalah saya harus mengumpulkan 5 batu naga yang terletak di beberapa wilayah. 5 batu naga ini memiliki elemen yang berbeda. Setiap wilayah memiliki cerita yang berbeda - beda juga dan monster yang besar dan kuat. Grafis yang dihadirkan bagus, mulai dari karater seperti anime. Gameplay nya juga keren, seperti merakit senjata untuk lebih kuat, ohya ! Jadi untuk melawan monsternya tidak boleh asal, kita harus mencari titik kelemahan dari monster tersebut. Kalau senjata kita belum upgrade, saat menyerang keluar tanda LOW ATK yang menandakan bahwa senjata kita gak mempan untuk monster tersebut. Perbanyak farming untuk meningkatkan senjata dan armor.




Karena game ini alurnya udah ketebak banget bagi saya, harus mengumpulkan 5 batu naga. Tapi saat melawan monster penjaga batu naga, membuat adrenalin memacu lagi. Akhirnya saya berhasil tamatin game ini dengan sempurna.




3. Nintendo DS

Gak rugi loh beli aplikasi Drastic di playstore. Ituloh emulator untuk bermain game Nintendo DS di hp. Jadi Drastic hadir dengan 2 versi, yaitu Versi gratis dan versi premium. Awalnya sih saya install versi gratis, merasa banyak fitur yang dikunci, akhirnya saya membeli Drastic Premium. Harganya kisaran 75.000 (lupa), udah lama juga belinya.

Banyak juga game - game nintendo DS yang ingin saya mainkan, salah satunya yang menemani saya saat berpuasa adalah game ini.

Phoenix Wright Ace Attorney.



Jadi game ini bercerita tentang Phoenix Wright yang menjadi Pengacara. Gameplay yang dihadirkan adalah suasana Sidang di Pengadilan. Sebagai pengacara, saya mempunyai misi harus membuat terdakwa (klien saya) harus bebas dari tuduhan. Di sidang kita juga harus berhadapan dengan Jaksa yang sangat berniat menjebloskan terdakwa dalam penjara. Jadilah debat antara pengacara dan Jaksa. Duel bacot sama duel bukti.

"OBJECTION, HOLD IT, TAKE THAT"



Adalah suatu ungkapan teriakan yang menarik saat berjalannya sidang. Selain itu kasus - kasus yang dihadirkan di game ini juga menarik, selain suasana sidang yang panas, saya juga bisa melakukan investigasi di TKP untuk mencari barang bukti dan saksi, tujuannya cuma 1 yaitu agar bisa menang sidang dan klien saya bebas dari tuduhan.

Game ini masih On-going, belum saya tamatkan.

4. Game android

Untuk game android, saat ini yang saya mainkan adalah;

1. Super Mario Run
Game running dari nintendo



2. Disney magic kingdom
Suka aja sama disney, beberapa game disney android yang saya coba, saya betah bermain game ini. Karena seru aja ngumpulin karakter disney dan mendekor taman wisata disney.





3. Mobile legends.
Sebenarnya sih, gak terlalu rajin main ini. Hanya kalo ada yang ngajakin mabar aja. Favorite hero Hilda, rank terakhir epic.



Yaa begitulah game yang saya mainkan untuk menemani saya berpuasa. Kalau kalian punya cerita seru juga, boleh komentar yah dibawah!

Oia selamat lebaran yah, Mohon Maaf Lahir dan Batin :)

Tidak ada komentar:

@sansanndiIG