Ramadhan Tiba, Kamu Kapan Tiba? - tupee

Jumat, 10 Mei 2019

Ramadhan Tiba, Kamu Kapan Tiba?


Assalamualaikum,

Lama banget rasanya gak nulis lagi di blog. Karena banyak hal - hal kehidupan rumit yang menyebabkan blog saya jadi tidak update. Sebenarnya aktivitas menulis masih tetap dilakukan, tapi gak di blog. Saat ini saya lagi disibukkan dengan menulis di 2 media yang menurut saya profit. Pertama saya menulis media IDN TIMES dan kedua saya menjadi kontributor di UC Media.

Jadi kegiatan saya dimulai dari malam hari, gak tidur sampai sahur, dan bisa tidur setelah sholat subuh. Hal yang saya lakukan adalah mencari bahan tulisan untuk menulis di 2 media tersebut. Maka dari itu blog saya sedikit terbengkalai. Kenapa saya fokus menulis di 2 media tersebut?. Karena IDN TIMES dan UC News memberikan reward berupa uang untuk setiap karya yang terbit disana.

Saya mulai menjadi kontributor di 2 media tersebut sekitar awal bulan mei. Kamu bisa lihat hasil artikel saya disini;

Artikel M Sandy N di IDN Times

Artikel M sandy N di UC News

Jika saya sudah sukses mencairkan uangnya, saya akan bercerita lebih banyak di postingan berikutnya.

  • Ramadhan tiba, Keajaiban datang

Menjalani ramadhan di tahun ini yang saya lakukan tidak berbeda dari ramadhan sebelumnya. Masih ber-Istiqamah untuk menjalankan perintah Allah swt. Karena saat ini lagi sibuk mencari konten artikel, membuat puasa yang saya jalani berjalan dengan cepat. Tiba - tiba adzan dzuhur, mikir lagi dan lanjut nulis, udah ketemu waktu ashar, begitu terus sampai ketemu adzan maghrib. Dan siklus ini sudah berjalan dari hari pertama puasa.

Membosankan?? Lebih tepatnya otak saya butuh istirahat sejenak. Treatment yang saya lakukan kalau otak saya sudah buntu dari inspirasi adalah bermain game dan menonton film. Ngomongin game, saat ini saya bermain game emulator dari PS 1, PSP, dan nintendo DS. Semua game emulator ini saya mainkan di handphone. Disaat seharian suntuk gak mood buat nulis, saya bermain game. Saya baru saja menamatkan game SUIKODEN 1 dan SUIKODEN 2 di PS 1.

suikoden 2
Selain bermain game, menonton film adalah solusi saya juga untuk menghibur diri. Film yang saat ini saya tonton adalah SHERLOCK, serial detektif dari sherlock holmes. Gak tahu kenapa? Kalau menonton film sherlock holmes, otak saya jadi dapat nutrisi setelah menontonnya. Hahahaha...



Ramadhan tahun ini agak sedikit berkesan. Seperti yang saya ungkap diawal, kehidupan yang rumit membuat saya harus melewati ini dengan kuat.

Jatuh , Lalu Bangkit, Lalu Jatuh lagi.

Di ramadhan tahun ini saya belajar, saya gak boleh mengeluh walau hanya secuil kekurangan atau masalah yang menimpa saya. Saya harus bersyukur tiap hari, dan malu untuk mengeluh. Pasang badan dan hadapi dengan ikhtiar, yakin, dan bersyukur.

Malu banget rasanya, udah hampir setahun dikasih nikmat yang enak. Tiba - tiba dikurangin nikmatnya terus saya mengeluh. Malu..

Prinsip ini saya ambil dari kisah nabi Ayub a.s yang sabar dengan ujian dari Allah.




Banyak mimpi saya di ramadhan tahun ini. Semoga keajaiban datang di ramadhan tahun ini.

Happy ramadhan semua

Tidak ada komentar:

@sansanndiIG