Taman ala Belanda I amsterdam di Tangerang - tupee

Minggu, 21 April 2019

Taman ala Belanda I amsterdam di Tangerang




 " kak, jagain Adifa yah! "

Mendengar itu saya terkejut, karena yang harusnya hari libur bisa bersantai, harus di isi dengan kegiatan menjaga Adifa. Adifa almira yusfa, yak itulah nama lengkapnya, dia adalah keponakan saya, anak perempuan yang berumur mau 2 tahun. Akhirnya ditinggalah kami berdua dirumah. Sambil melihat adifa, saya bingung harus melakukan apa? Karena disisi lain saya juga ingin keluar jalan - jalan.

Ini yang namanya adifa
Jam 4 sore, dimana matahari sudah tertutup oleh awan, ditambah angin yang menyejukkan, bikin saya ingin sekali keluar rumah. "Adifa, ayo kita keluar!". Lalu dijawab dengan semangat oleh adifa " Ayo !! ". Tempat tujuan kita adalah I amsterdam Park. Taman bermain ala belanda, yang berada tidak jauh dari rumah. I amsterdam, merupakan ikon yang instagramable di belanda. Dengan tulisan berwarna merah dibagian huruf " I am " dan putih di huruf "sterdam", laris banget jadi tempat foto dari wisatawan yang berpergian disana. Tapi Saya juga mau kenalin i amsterdam yang ada di Tangerang yang kebetulan dekat sekali dengan rumah.

Udara sore yang segar terhirup, ditambah dengan pepohonan yang rindang, banyak anak - anak berlari - lari kegirangan, ada juga yang menyempatkan diri berolahraga disana, mulai dari pasangan muda - mudi, para orang tua, berlari jogging di sore hari. Dengan semangat saya menaruh adifa bermain di taman. Hal pertama yang menarik perhatian adalah tulisan ikonik i amsterdam, walau belum pernah ke kota amsterdam langsung, lumayanlah tangerang punya spot taman bermain yang bagus buat keluarga. Ditambah lagi dengan bangunan kincir angin ala belanda, makin bikin suasana belanda makin terasa.


Saya dan adifa berjalan kaki memutari area taman yang masih dikelilingi ikon i amsterdam. Terdengar suara teriakan anak - anak yang sedang berlatih taekwondo, dengan asyik saya melihat mereka menendang dengan jurus taekwondo.



Anak - anak berlatih Taekwondo



Tiba - tiba tangan saya ditarik sama adifa, yang menunjuk sebuah spot bermain khusus anak - anak. Tanpa ragu, kami menuju kesana yang memang sangat ramai sekali dipenuhi anak - anak seumuran adifa. Saya boleh bilang ini adalah spot edukatif buat anak, karena ada tempat anak untuk melatih mewarnai, menangkap ikan dengan jaring, dan tempat outbound mulai dari perosotan, jungkat - jungkit, mandi bola dan arena bermain lainnya. " Ikan , Ikan , Ikan ". Ucap adifa sambil menunjuk jarinya ke tempat bermain menangkap ikan.


 


Taman ini juga menyediakan kolam renang yang disebut I amsterdam Waterpark. Kolam renang ini dibangun dengan desain berkonsep belanda juga. Sayangnya kami tidak masuk kedalam Waterpark, karena memang tidak berniat untuk berenang. Bagi yang ingin berenang di Waterpark I amsterdam, tiketnya sekitar 35.000 saat weekdays dan 40.000 untuk weekend. Tapi jika ingin merasakan suasana bermain di taman, bisa masuk tanpa tiket. Taman wisata ala belanda I amsterdam bisa kamu temui di Villa Tomang Baru Square No. 1 Jalan Raya Boulevard Gelamjaya Pasarkemis, Kuta Jaya, PasarKemis, Tangerang, Banten 15561.






Langit semakin redup, saat saya mengintip matahari ternyata sedang bersiap untuk terbenam. Suara muadzin yang terdengar, bersiap - siap untuk melakukan tugasnya, ini menandakan akan memasuki waktu maghrib. Para orangtua dan anaknya terlihat pamit dari i amsterdam. Saya dan adifa ikut pamit dan kembali kerumah idaman.

2 komentar:

  1. Bagus banget ya tamannya. Cocok buat jalan2 dgn keluarga, saudara dan ponakan
    ... semangat untuk terus berbagi cerita ya... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah terima kasih Bunda Ira ^^

      Terima Kasih sudah memberikan materi yang berharga buat saya.

      Hapus

@sansanndiIG