Potong Rambut ala Oppa Korea di Choayo Salon - tupee

Jumat, 22 April 2022

Potong Rambut ala Oppa Korea di Choayo Salon


Saya adalah orang yang palilng ribet masalah gaya rambut. Apalagi tekstur rambut saya yang tipis dan sedikit bergelombang. Kalau biasanya orang lain memotong rambutnya 1 atau 3 bulan sekali, saya hingga 6 bulan sekali datang ke salon menunggu rambut gondrong banget dan susah diatur.

Hari Sabtu 16 April 2022 lalu, saya memutuskan untuk memotong rambut saya. Kali ini saya tidak datang ke tempat Hair Cut saya biasanya, karena saya tertarik untuk mencoba memotong rambut ala Korea di Choayo Salon. Ini adalah pengalaman pertama saya datang ke salon, jadi biar tidak terkesan norak, sayapun membaca review, mengecek harga di internet dan bertanya pada admin Choayo Salon juga.

  • Kenapa Choayo Salon?

Ceritanya adalah karena saya bosan dengan model rambut yang gitu - gitu aja, saya memutuskan untuk memberanikan diri mencoba hal baru, mengganti model rambut dengan sentuhan gaya korea. Harapannya sih mau kaya oppa - oppa nih hahaha...

Choayo Salon adalah salah satu salon yang gayanya berkiblat korea dengan harga haircut yang masih kompetitif dipasarnya menurut saya. Apalagi dengan adanya paket voucher haircut yang saya beli di Traveloka, bikin saya gak takut kantong jebol untuk treatment ke Choayo Salon ini. 

  • Pengalaman Memotong Rambut di Choayo Salon


Untuk yang mau datang ke Choayo Salon disarankan melakukan reservasi dahulu via WhatsApp yang sudah disediakan di Instagram. Saya melakukan reservasi di hari Sabtu 16 April 2022 jam 3 Sore WIB. Saya juga membeli voucher haircut dari Traveloka dengan harga 240 ribu rupiah. Treatment yang ditawarkan adalah Haircut dan Keramas dengan sampo Milbon. Kalau tanpa voucher, treatment yang saya pesan ini senilai 400 ribu rupiah. Jadi itulah kenapa saya memilih voucher, agar lebih hemat dan tidak bikin kantong jebol.

Singkat cerita, saya datang tepat waktu. Saya kemudian disambut dengan kasir dan menanyakan reservasi yang sudah saya pesan. Pelayanannya sangat ramah untuk kasirnya, dan proses validiasinya juga cepat. Saat itu hanya 1 pengunjung saja, jadi saya langsung dipanggil untuk melakukan keramas terlebih dahulu. Experience keramasnya hampir sama dengan yang lain, mencuci rambut, memberi sampo dan membilasnya.

Setelah keramas, saya langsung diarahkan untuk proses hair cut. Saya disapa oleh hairstylist wanita yang cantik, dan menanyakan mau model apa?

Nah karena saya orangnya paling aware dengan gaya rambut, sayapun berkonsultasi dengan hairstylist disana. Saya bilang kalau rambut saya ini terlihat gondrong, tapi sebenarnya tipis. Jadi jangan terlalu habis agar tidak terlihat bulet di wajah saya. Merasa sudah memahami apa yang saya mau, proses pemotongan telah dimulai.

Hairstylist terlihat sangat professional dan ahli dalam memotong rambut saya. Gatau kenapa yah, saya senang aja melihat proses rambut dijepit saat dipotong. Berasa keren aja hahaha...


Proses haircutnya memakan waktu 45 menit,  rambut saya di finishing dengan wax dan hairspray sambil ditata dengan keren. Selama proses haircut tidak terlalu bete juga, karena saya sangat enjoy melihat proses haircutnya. Pelayanan yang ramah, dan mendengar apa yang diinginkan pelanggan, menjadikan Choayo Salon wajib dicoba.

  • Hasil Hair Cut

Eits kamu pasti penasaran yah dengan hasil potong rambut saya di Choayo Salon? Berikut adalah foto before dan afternya yah!





Saya pribadi puas dengan hasilnya, karena modelnya mudah diatur untuk bergaya lagi ngantor, atau sedang hangout.  Untuk kamu yang ingin mencoba model rambut ala korea, bisa datang ke Choayo Salon yang beralamat di Ruko Jalur Sutra 31A no:8 Alam Sutra, Pakualam, Serpong Utara, South Tangerang City, Banten 15325.

Gimana udah mirip oppa dari korea belum?

Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG