Melepas Rindu Bersama Mocca - tupee

Selasa, 23 November 2021

Melepas Rindu Bersama Mocca


Dihari ulang tahun ke -13 kota Tangerang Selatan, PemKot TangSel membuat event yang keren dengan tajuk TangSel Sejiwa Fest 2021. Acara ini digelar selama 3 hari dari tanggal 19 -21 November 2021. Berlokasi di area outdoor Bintaro Jaya Xchange Mall, Tangsel Sejiwa Fest 2021 menjadi momentum kebangkitan ekonomi untuk warga Tangerang Selatan. Acara ini menghadirkan berbagai anak muda kreatif yang memamerkan hasil karyanya, Para UMKM, dan masih banyak lainnya. Tangsel Seijwa Fest 2021 dimeriahkan oleh beberapa musisi ternama seperti Mocca, Sir Dandy, Fleur, Sandy PAS Band dan masih banyak lagi.

Yes benar, ada lagi konser musik, setelah 2 tahun lamanya sejak pandemi melanda Indonoesia, semua industri bisnis, seni dan kreatif terkena dampaknya.  Aktivitas menonton konser adalah salah satu wish saya ketika pandemi usai, dan akhirnya di Tangsel Sejiwa Fest 2021, saya melepas rindu (nonton konser lagi) bersama Mocca.

TangSel Sejiwa Fest 2021

Saya datang ke Tangsel Sejiwa Fest 2021 pada hari Minggu 21 Noveember. Tepat pukul 19:00 WIB, terlihat parkiran motor penuh sekali. Saya saja sampai kebingungan untuk mencari lahan parkir untuk motor saya. Hal ini sebenarnya adalah hal yang baik, karena ini adalah feel yang saya rasakan ketika menonton konser sebelum pandemik.

Protokol kesehatan selalu menjadi yang utama dalam berkegiatan disaat ini, wajib memakai masker dan  scan QR di aplikasi peduli lindungi. Antrian di pintu masuk tidak terlalu panjang dan cepat. Saya bisa melihat kemeriahan acara tersebut dari pintu luar,  membuat saya semakin tidak sabar untuk mengeksplor ada apa aja disana.

Sedang mencari kuliner  di Tangsel Sejiwa Fest 2021

Ketika saya sudah masuk ke venue Tangsel Sejiwa Fest 2021, perasaan saya benar - benar kangen banget dengan  kondisi seperti ini.  Melihat orang - orang mencicipi kuliner yang ada, mengobrol bersama teman tongkrongan, hingga sepasang kekasih yang menikmati musik di panggung utama. Saya belum sempat mencicipi jajanan yang ada disana, dikarenakan Mocca akan segera naik panggung.

Melepas Rindu Bersama Mocca

Mocca tampil di Tangsel Sejiwa Fest 2021

Walau agak telat naik ke panggung dikarenakan adanya sambutan dari pak Walikota Tangsel, pukul 20.15 WIB akhirnya yang ditunggu naik juga. Euphoria pengunjung mulai terasa ketika satu persatu personil Mocca menyapa dan bersiap - siap di posisi.

Aduh rasanya bahagia sekali , karena ini kali pertamanya kita  tampil secara offline sejak pandemi. Senang sekali bisa berbagi dengan kota TangSel untuk momen yang bersejarah ini. Semoga ada yang bisa melepas rindu dengan lagu - lagu kesayangan yang dibawakan hari ini.

MC Pembuka dari Arina (Vo) yang tampil cantik dengan gaun kombinasi warna hitam putih. Intro I love you anyway mulai terdengar dari suara flute khas Arina. Ini menandakan aksi Mocca sudah dimulai. Lagu yang dirilis tahun 2007 di album Colours ini sukses membuat pengunjung bernyanyi bersama. Tak mau semangat pengunjung padam, Mocca hajar lagi dengan single hitsnya yang berjudul The best thing.

Di lagu ketiga Riko (Gtr) berdiri disamping Arina untuk memainkan On The Night Like This. Lagu ini membuat saya terhanyut dengan alunan suara indah Arina. Saya dan pengunjung lain tak kuasa untuk tidak menyanyi bersama - sama. Belum juga pengunjung selesai dengan terbawa suasana di lagu ketiga, Arina langsung memainkan intro Secret admirer. Kalau disuruh untuk menahan tidak bernyanyi atau goyang, saya pasti sudah kalah, apalagi ditambah dengan lagu selanjutnya yaitu My only one.


 



Toma (Bs) sempat memberikan MC,

kami deg - degan lagi naik ke panggung. Bahkan kami sempat bingung dengan setlist apa yang harus dibawakan.

Lagu selanjutnya dari Album Day by Day tahun 2020 yaitu Brand New Day dan langsung balik ke tahun 2004 di album FRIENDS dengan You and me against the world.

Kangen teriak oi oi oi nih sama kalian. Sudah lama gak dengar ini.



 

Ekspresi Arina terlihat sangat senang mengulang kebahagiaan bersama Swinging Friends sebutan untuk penggemar Mocca. Setlist selanjutnya sedikit galau dengan Changing Fate, namun tak mau dibuat hanyut galau terlalu lama Mocca membawakan Lucky Me, There's a light at the end of the tunnel dan All The Way dengan Arina yang bermain gitar listrik. Saat memainkan gitar listriknya Arina terlihat cukup gerogi diawal, hal ini terlihat dia sempat mencoba beberapa chord sebelum bermain.

Tepuk tangan buat Arina dong, yang udah latihan gitar listrik demi show ini.


Seru Toma untuk memberi semangat kepada Arina yang disambut tepuk tangan meriah. Terlihat sukses bermain gitar listrik. Arina mengganti instrumen ke gitar yang lebih kecil untuk memainkan lagu Simple I Love You, lagu barunya Happy Birthday to You dan I remember.





Ada yang mau dengar Happy gak?? 


Toma emang tahu banget kesukaan saya, Happy dimainkan dan suasana hype lagi. Mocca membawakan salah satu lagu berbahasa Indonesia yaitu Teman Sejati yang juga banyak ditunggu Swinging Friends. Aksi Mocca ditutup dengan lagu Me and my boyfriend dan Swing it bob! untuk memenuhi request Swinging Friends.





Gak cuma Mocca aja yang melepas rindu manggung secara offline bernyanyi dan bersenang bersama tapi saya juga melepas rindu merasakan nonton konser musik setelah 2 tahun lamanya. Semoga ke depannya makin banyak konser musik diadakan di Indonesia, apalagi sampai artis Internasional sudah berani manggung disini. Duh Kangen!!

Itulah suasana konser Mocca manggung di Tangsel Sejiwa Fest 2021, kalau kamu datang ke Tangsel Sejiwa Fest 2021. Yuk, cerita momen seru disana di kolom komentar!


MOCCA LIVE IN TANGSEL SEJIWA FEST 2021 VLOG



Tidak ada komentar:

Nih buat jajan

@msandyn_IG