Kejadian Tidak Terduga Samsung Note 8 - tupee

Jumat, 19 November 2021

Kejadian Tidak Terduga Samsung Note 8


Tidak ada firasat apapun sebelumnya, semua terlihat normal - normal saja. Merekam video, memotret gambar yang keren, bermain game hingga melihat yang seru di sosial media. 24/7 adalah waktu saya menghabiskan waktu bersamanya, tidak menyangka ternyata saya harus berpisah dengannya. OH Ponsel saya Samsung Note 8!!

Kronologi Kejadian

Seperti biasa rutinitas dipagi hari ketika bangun tidur adalah mengecek ponsel. Walau mata masih berat, tangan saya sudah meraba - raba seisi kasur untuk mencari dimana ponsel saya berada. Ternyata ponsel saya berada di meja tv, saya harus bangun dari tempat tidur untuk mengambilnya. Seperti biasa yang saya lakukan adalah mengecek notifikasi, mulai dari pesan WhatsApp, email masuk, Dashboard blogger, adsense, hingga Channel YouTube. Semua rutinitas itu saya lakukan setiap kali bangun pagi.

Lagi asyik berselancar di ponsel, tiba - tiba ponsel agak berat dan tidak bisa degerakkan sama sekali. Entah ini hang freeze atau stuck. Akhirnya saya memutuskan untuk merestart ponsel saya, dan saya tinggal untuk ke kamar mandi. Setelah balik dari kamar mandi, saya heran kenapa layarnya masih di Logo booting Samsung. Saya pun masih mengabaikan dan menyibukkan diri dengan prepare untuk bekerja.

Feelling saya semakin kuat dan berkata ada yang janggal dalam ponsel saya. Ternyata ponsel samsung note 8 saya bootloop di logo, tidak mau masuk ke menu utama. Akhirnya fokus saya terpecah, dimana harus bekerja jadi memikirkan nasib ponsel saya.

Mencari solusi perbaikan

Saya mencari - cari tips untuk mengatasi masalah saya di YouTube dan Internet. Seperti pencet tiga jari, masuk safe mode, atau bersihkan cahce data. Semua yang saya lakukan tidak berhasil,  Saya berdiskusi dengan beberapa teman untuk meminta solusi. Ada yang menyarankan langsung ke Service Center, ada juga yang bersedia untuk memperbaikinya, macam - macam.

Akhirnya setelah jam kerja saya mampir ke Service Center Samsung di Tangerang City Mall. Disana antriannya tidak terlalu ramai. Setelah nomor antrian saya tiba, saya bercerita apa yang terjadi pada ponsel saya. Lalu mba - mbanya bilang bahwa tim repair akan melakukan perbaikan softwarenya, namun jika masih tidak bisa artinya kerusakannya bukan di software. Kemudian saya disuruh menunggu kembali selagi ponsel saya dalam pengecekan.

15 menit kemudian nama saya dipanggil, deg - degan banget sumpah. Gak siap untuk menerima hasilnya. Seperti abis nembak cewek yang takut ditolak. Layaknya seorang dokter disebuah sinetron, mba - mbanya berkata;

Mohon maaf, kami sudah berusaha sebaik mungkin, kerusakan ponsel ini bukan pada software melainkan harus dilakukan penggantian mesin. Dan untuk biayanya senilai RP. 3.775.000.


Shock banget seperti gak tahu lagi apa yang harus saya lakukan. Berarti saya harus kehilangan ponsel saya untuk selamanya.

Kenangan bersama Samsung Galaxy Note 8

Saya sudah menggunakan ponsel Samsung Galaxy Note 8 sudah 1 tahun 2 bulan lamanya. Alasan membeli Samsung Galaxy Note 8 adalah memudahkan saya untuk produktif dalam bekerja dan menulis blog. Adanya fungsi Spen membuat saya kreatif dalam mengedit sebuah foto atau menggambar untuk kebutuhan konten blog saya. Hasil kameranya juga yang bagus, membuat hasil foto di blog saya semakin keren dan enak dilihat.

1 tahun 2 bulan udah pasti kenangan yang ada di ponsel saya hilang semua. Foto liburan saya ke Semarang dan lain - lain belum ke backup di cloud. Semua kenangan hilang, yang selamat hanya foto - foto saya liburan ke Danau Toba.

Padahal masih ada project tulisan yang ingin saya selesaikan seperti review SAMSUNG DEX yang baru saja saya beli, dan tulisan saya yang tertunda tentang Lawang Sewu. Semuanya mau gak mau batal, karena tidak adanya pendukung dokumentasi foto yang saya punya karena sudah hilang di ponsel Samsung Note 8 saya.

Penutup

Sungguh sebuah kejadian yang tidak terduga, tidak menyangkan saya harus mengeluarkan tabungan lagi untuk membeli ponsel. Sampai tulisan ini saya buat, saya masih belum punya ponsel pengganti, Saya masih bingung mencari pengganti ponselnya, karena saya baru saja membeli Aksesoris tambahan yaitu SAMSUNG DEX,  keyboard dan mouse wireless untuk memberikan experience ponsel dalam mode desktop. Untuk saat ini saya masih bisa berkomunikasi dengan teman - teman dari WhatsApp WEB via Laptop, hanya saja akan kesultan dalam menelpon.

Saya gak kapok punya Samsung Note 8, karena selama pemakaian dia sudah memberikan saya kreatifitas dalam melakukan konten atau pekerjaan kantor. Bagaimana pengalaman kamu dengan Samsung Galaxy Note 8? Yuk, cerita di komentar!

1 komentar:

  1. Konten hari ini tidak ada foto
    karena semua foto di galeri hilang semua dan tidak selamat.

    BalasHapus

Nih buat jajan

@msandyn_IG