Menulis Bagus untuk Seorang Introvert - tupee

Minggu, 07 April 2019

Menulis Bagus untuk Seorang Introvert




Saat saya lulus SMA hingga sekarang ini, saya mulai mencari jati diri saya. Dengan bertanya - tanya pada diri sendiri "Siapakah saya?", "Saya ingin jadi apa?" Dan masih banyak lagi kegalauan diri saat itu. Apalagi saya lebih nyaman menghabiskan waktu dengan sendiri. Tanpa saya sadari sepertinya saya ini introvert. Saya lebih nyaman menghabiskan waktu dikamar seharian. Terkadang ke bioskop seorang diri.

Apakah salah menjadi seorang introvert?

Saya mengutip kalimat dari tokoh Merry Riana di sebuah akun channel Youtubenya. Dia bilang, tidak masalah jika orang itu introvert, karena bukan berarti seorang yang ekstrovert itu sukses, dan bukan berarti seorang introvert itu tidak sukses. Lalu ia menambahkan sebuah bukti bahwa Bill Gate orang paling terkaya itu adalah seorang introvert.

Seorang introvert lebih suka menghabiskan waktu berjam - jam untuk mengeksplorasi diri sendiri dalam berproses mencari jati diri atau berkarya. Apakah kamu tahu banyak hal yang bisa dilakukan dan nyaman banget untuk seorang introvert. Diantaranya adalah membaca, bermain musik, traveling, menonton film yang disuka, dan masih banyak lagi. Dari banyaknya hobi introvert, saya memilih menulis adalah yang tepat bagi saya. Dan tempat yang paling nyaman bagi saya menulis adalah Blog.




[ KENAPA SAYA HARUS NGEBLOG ? ]


Saya suka sekali menonton film, berpergian ke tempat yang saya ingin dan menelusurinya, bermain game konsol, dan berlatih main alat musik. Dan hobi saya menulis memiliki keterkaitan dengan hal yang saya senangi. Blog bagi saya adalah rumah atau kamar pribadi saya. Saya pernah menulis dan menjadi editor freelance di beberapa website berita media online, dan saya menulis disana karena suatu pekerjaan untuk melangkah ke professional. Seperti yang dilakukan Dedy Corbuzier saat di Vlog-nya. Dia buat vlog karena bisa bebas mengungakpan opini yang dia tidak bisa lakukan di acara TV nya dia. Seperti itulah kenapa saya harus ngeblog.

Terbitlah blog saya pada tahun 2013. Saya ingin sekali sharing tentang apa yang saya suka. Mulai dari daily blog yang berisi konten keseharian saya yang menarik, konten hobi dan fun, konten karya - karya saya mulai dari puisi, cerpen, saya posting disitu, hingga konten artikel berita.

Bagi saya yang seorang introvert, saya bisa mengembangkan diri saya dalam menulis di blog sendiri. Karena menulis adalah time capsule bagi saya sendiri. Ketika di masa depan saya bisa melihat kembali proses sejarah dari diri saya sendiri, dan lewat blog saya bisa mengaksesnya dengan mudah tanpa harus kehilangan datanya.

Maudy ayunda juga mengakui kalau dia itu sebenarnya introvert saat ngobrol bareng Boy William di konten youtube Nebeng bareng Boy William. Dan kita bisa lihat maudy ayunda berhasil menerbitkan bukunya yang berjudul "Dear Tomorrow" dan lagu - lagunya juga sebagian merupakan hasil ciptaan maudy.

Saya pun juga sudah menerbitkan 1 novel yang berjudul Malaikat Cinta. Ternyata menulis itu bagus loh untuk introvert, jadi jangan mudah putus asa ya..







Tulis saja! Karena setiap hasil tulisanmu itu pasti berharga.

4 komentar:

  1. Menarik.
    Saya menemukan hal unik dalam tulisan ini.

    Lanjutkan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai kak bettybetwan, terima kasih sudah mampir, kita sama - sama belajar dan semangat yah

      Hapus
  2. Bagus kak tulisannya. Pantas saja nama kakak paling atas heheheh.
    Salam kenal kakak dalam 1 komunitas🤗

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai salam kenal kak oviroro. Kita sama - sama belajar yaa..😊

      Hapus

@sansanndiIG