Makan Seafood Recehan - Murah dan Puas - tupee

Sabtu, 30 Desember 2017

Makan Seafood Recehan - Murah dan Puas

         


Waktu itu saya dapet kiriman gambar menu dari temen saya di whatsapp. Isinya foto menu Seafood dari Ekabi salah satu tempat Kuliner yang asyik di Tangerang. Dengan Tagline SEAFOOD RECEHAN, bikin saya tertarik ingin mencobanya. Akhirnya Saya bersama teman sepakat pergi kesana sepulang kerja.

Sekitar jam 6 saya beranjak dari ITC BSD langsung menuju ke daerah Karawaci untuk menjemput teman Saya. Cuaca hari itu kebetulan sedang gerimis dan akhirnya kita meneduh dahulu di dalam Supermall Karawaci, dan keputusan kita untuk meneduh sangat tepat, karena hujan lebat turun di daerahTtangerang. Sambil menunggu hujan reda, kita pun duduk - duduk dulu di Food court, sambil ngemil beberapa cemilan yang kita beli disana. Karena kita sudah niat makan  besar, jadi kita ngemil yang kecil - kecil dulu , itung - itung ganjel perut hehehe,,..

Setengah 8 malam hujan sudah reda, dan kita pun beranjak ke EKABI_Ice Cream. Ngebahas sedikit tentang tempat yang kita tuju, walaupun namanya Ekabi_ice cream namun disana juga menyediakan beberapa menu handalan seperti varian menu dari Mie Instant . Es krim pot, Steak, dan menu Seafood nya yang akan saya coba malam itu. Berlokasi di daerah Jl Kisamaun no 160, Pasar Lama ini merupakan tempat nongkrong para kawula muda, jadi untuk daerah pasaar lama kisamaun sendiri sudah menjadi Landmark untuk warga Tangerang untuk ngumpul silaturahmi bareng keluarga atau teman- teman.

Sampai di ekabi, kita langsung disambut oleh karyawan disana. Saya masuk sambil mencari spot tempat duduk yang nyaman. Karena saya agak lelah mengendarai motor dari pulang kerja, akhirnya saya dan teman saya memutuskan untuk memilih spot lesehan, karena bisa meluruskan kaki lebih leluasa, ketimbang harus duduk di kursi. Setelah mendapatkan spot yang pas, kita pun dibawakan menu untuk memesan, tanpa pikir panjang kami pun langsung memilih seafood recehan untuk paket berdua.




Setelah memesan, kita membeli minum yang cukup unik marketingnya. Saya cukup membeli gelas seharga 10.000 rupiah dan saya bebas minum sepuasnya dengan banyak pilihan seperti orange juice, Cola, milo dan kopi. Setelah mengambil minum, akhirnya yang ditunggu datang juga, satu pake  P-2 untuk berdua telah datang. Fotonya sudah saya munculin tuh diatas. 

Jadi seafood recehan dan kekinian yang saya beli ini isinya tuh ada Kepiting, Udang Pacet, Kerang hijau, Cumi disajiin dengan sayur kangkung dan potongan jagung yang dilumuri dengan saus Padang. Penyajiannya cukup unik. semua isi makanan ditumpahkan ke meja yang sudah dilapisi dengan kertas minyak. jadi kita makan tanpa piring gitu. Gigitan pertama saya langsung melahap udangnya. Saus padangnya yang juga enak bikin udangnya juga pas banget di lidah. Setelah udang lalu saya melahap kepitingnya, saya ambil bagian lengannya. Biasanya untuk memakan kepiting di sebuah Restoran, kita dikasih alat pemotongnya, namun disini saya harus membuka lengannya yang berduri dengan tangan kosong hanya untuk melahap daging dari Kepiting tersebut. Sesekali saya dan teman saya jarinya tertusuk duri yang tajam, namun hal itu tidak bikin kita surut melahap semuanya. Kerangnya juga enak, intinya sih bumbu saus padang dari ekabi inilah yang bikin rasanya waw.

Seafood recehan dan kekinian dari ekabi ini sangat saya rekomen banget bagi pecinta seafood. karena dengan harga yang terjangkau, kalian bisa dapet semua seafood dalam satu meja. saya dan teman hanya menghabiskan 120 ribu dengan minum. Untuk rasanya jangan ditanya, kamu pasti akan puas.



Berikut rinciannya


MENU SEAFOOD RECEHAN KEKINIAN

P - 2 (Puas Berdua) = IDR 99 ribu

Air minum sepuasnya = IDR 10 ribu/gelas bisa refill

 *karena saya ajak teman jadi 2 gelas ya

Bagi yang penasaran tempatnya dimana, kamu bisa follow instagram @Ekabi_eskrim.

Tidak ada komentar:

@sansanndiIG