REVIEW Police Story 2013 : Tua Tetap Sangar - tupee

Selasa, 11 Februari 2014

REVIEW Police Story 2013 : Tua Tetap Sangar


Police Story 2013
     Film ini rilis pada tanggal 24 Desember 2013 lalu. Ini adalah seri ke 6 untuk film police story. Di sutradarai oleh Ding Sheng dan sang bintang Jackie Chan. Film ini berdurasi 108 menit dan masuk Weekly Box Office http://english.entgroup.cn/boxoffice/cn/Default.aspx?week=2014-01-20

SINOPSIS

    Film ini bermula saat Detective Zhong Wen (Jackie Chan) pergi ke salah satu bar yang bernama Wu BAR, untuk bertemu putri nya yang bernama Miao Miao. Tapi di dalam bar tersebut Detective Zhong Wen terkejut akan penampilan anaknya sekarang, Detective Zhong Wen pun tambah tidak suka dengan sikap anaknya ketika memperkenalkan kekasihnya yang bernama Wu Jiang, yang juga punya bar tersebut.

    Konflik mulai terjadi ketika ada kericuhan di sekitar bar, dimana para pengunjung di sandera dikurung dalam sebuah ruang jeruji. Detective Zhong Wen pun turun ikut menyelesaikan kericuhan, tapi apa daya dia dipukul hingga tak sadarkan diri. Dan Detective Zhong Wen pun tersadar bahwa ada kejanggalan dalam bar tersebut, dimana para sandera di ruang jeruji itu adalah orang - orang yang pernah ditemui dia sebelumnya. Bagaimanakah Detective Zhong Wen bisa menyelamtkan para sandera, dan bisa membawa pulang putri kesayangannya??. Mengapa Wu Jiao mengurung para sandera dengan Detective Zhong Wen. Apakah ada kaitannya di balik kasus ini??


    Sedikit sinopsis dari saya, bagi yang penasaran, segera nonton dengan membeli film originalnya ya ^_^.

REVIEW

   Sedikit Review dari saya, kesan pertama menonton film ini adalah, film ini agak berbeda dari film - film Jackie Chan sebelumnya. Kalau di ambil dari seri Police Story sebelumnya. Seri terbaru ini mempunyai alur mundur. Dimana di akhir cerita kita baru tahu kasus nya tersebut. Untuk latar tempatnya juga hanya satu tempat, yaitu Wu BAR. Ini sangat berbeda sekali dari film - film Jackie sebelumnya yang suka pindah - pindah lokasi, bahkan hingga ke luar negeri.

   Alur cerita mundur dan latar tempat yang sempit, bukan berarti film ini kurang menarik. Kasus di film ini pun sangat seru jika di ikuti dengan serius. Karena ber alur mundur, kita di kasih clue - clue mulai dari cerita dari para sandera, bukti - bukti yang di temukan oleh Detective Zhong Wen di ruang rahasia Wu Jiao. Kasus nya adalah Wu Jiao ingin mencari tersangka yang membunuh adiknya, maka dari itu Wu Jiao mengumpulkan para sandera, yang dimana pada hari kematian adikknya para sandera beserta Detective Zhong Wen ada di TKP.

   Action di film ini agak kurang, mungkin karena sang aktor Jackie Chan sudah merasa tidak muda lagi, yang kini umurnya sudah mencapai 60 tahun bulan april mendatang.Tapi masih ada beberapa scene berbahaya yang dimainkan oleh Jackie Chan, mulai dari lompat dari gedung, dan yang paling saya kagumi saat Fighting Scene ada beberapa adegan Slow Motion mulai dari ditendang, dibanting, hingga yang terparah kepalanya di banting ke sebuah kaca. Adegan Slow Motion itu membuat saya terkagum akan konsistennya si Jackie Chan, bahwa dia tidak memakai Stuntman sama sekali. Efek Slow Motion itu memperlihatkan Sang aktor terlihat jelas bahwa dia ditendang, dibanting dan sebagainya. Jadi film ini masih seru untuk ditonton.


   Fighting yang sedikit berarti banyak sekali dialognya. di saat saya menonton film ini saya terbawa suasana akan kasus itu, saya pun juga ikut berpikir siapa tersangkanya. Film ini mengingatkan saya akan serial Detective Conan, Sherlock Holmes ataupun serial detective lainnya.Tidak ada humor di film ini, film ini cenderung menegangkan dan sedih, apalagi disaat akhir film dimana penonton dibawa dalam sebuah ketegangan akan pilihan hidup sang Detective Zhong Wen.

  Bagi fans Jackie Chan saya sarankan untuk menonton film ini, karena film ini sungguh berbeda dengan serial Police Story sebelumnya. Dan untuk anak - anak dibawah umur harap ditemani orang tua yah, karena ada adegan berbahaya dan tontonan yang masih belum pantas untuk jadi tuntunan anak - anak.

  ini adalah beberapa Screenshot dari film tersebut.





  Dan ini adalah Trailer dari film tersebut

6 komentar:

  1. Hallo mas Sandy...salam kenal...saya juga suka jackie chan...tetep humble ya beliau sampai tua

    BalasHapus
  2. The master of kungfu, jacky Chan ...aku pernah bertemu beliau... 2017 silam kalau gak salah... ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah senangnya bisa bertemu beliau. Dia adalah idola saya.

      Salam kenal

      Hapus
  3. Jacky Chan tetap memukau ya aktingnya ;)
    referensi film action nih, salam kenal Mas Sandy.

    BalasHapus

@sansanndiIG