5 Hal Seru di Tahun 2020 - tupee

Selasa, 19 Januari 2021

5 Hal Seru di Tahun 2020


Masih suasana tahun baru 2021, yang penuh dengan harapan baru setelah melewati berbagai macam kesulitan di tahun 2020. Dikarenakan adanya pandemi COVID-19 yang hampir membuat keadaan dunia menjadi amburadul. Mall ditutup, Restoran ditutup, Bisokop ditutup, hingga saya pun merasa 2020 itu gak seru. Kalau di review kembali, ternyata masih ada hal seru yang saya lewati di tahun 2020. Berikut adalah 5 hal seru yang saya dapat di tahun 2020.

1. Reward to my self



Ketika saya merasa usaha saya dalam bekerja sangatlah keras, tidak ada salahnya untuk memberikan reward pada diri sendiri. Pada bulan April 2020 saya membeli sebuah game konsol yaitu PlayStation 4 Slim 1 Tb. Disaat PSBB melanda sebagian kota, aktifitas diluar rumah pun dibatasi, sehingga membeli game konsol PS 4 adalah pilihan yang tepat buat saya. Tadinya sih mau Nintendo Switch, tapi harganya melambung tinggi diangka 7 Jutaan. Tapi PlayStation 4 juga buat saya terhibur, karena saya bisa memainkan game - game keren seperti God of War, Spider-Man, Horizon Zero Dawn,  dan masih banyak lagi. Sampai saat ini PS 4 saya masih saya mainkan dan masih awet sampai sekarang.

Cuplikan gameplay GOD OF WAR PS4



2. Liburan ke Anyer

Pantai Anyer

Ini sebelum pandemi Covid melanda Indonesia, jadi saya bisa berliburan ke Anyer bersama teman - teman. Hal menarik dari liburan ini ketika kami menginap di salah satu Hotel bintang 5 di Anyer. Lookingnya mewah ini hotel, namun hanya terlihat sedikit kusam saja warna cat nya. Selain itu view dari hotel ini langsung mengarah ke Pantai. Namun saat malam tiba, suasana hotel jadi agak sedikit creepy. Apalagi saat kami ingin tidur, ada teman saya yang iseng membacakan kisah mistis tentang Anyer dan ditambah menonton film Kuntilanak tertawa, hal ini membuat kami pun terbawa suasana horornya. Harusnya kami bisa tidur dengan tenang, tapi malah susah tidur gara - gara ulah teman saya ini.

Akhirnya kami pun bisa tertidur dengan nyenyak. Pagi harinya kami pun bermain ke pantai, yang hanya bisa ditembus dengan berjalan kaki saja. Ombak lautnya terlihat menyenangkan seakan ingin mengajak kami bermain bersama. Kami pun mencoba wahana banana boat disana, karena penasaran belum pernah menaikinya, saya pun tertantang untuk mencobanya. Setelah bernegosiasi harga dengan abang banana boatnya, akhirnya kami deal di harga Rp. 150.000 untuk 3x Jatuh.

Adrenalin saya terpacu di saat banana boat itu datang. Kami pun bersiap - siap, dengan memakai rompi pelampung. Merasa sudah siap semua kami pun menaikinya. Wah gila men, kami pun dibawa dengan kecepatan tinggi. Banana boat terlihat melompat - lompat, dan teman - teman terlihat sangat menikmatinya. Ketika perahu menukik tajam, banana boat kami pun terjatuh, dan kami serombongan tercebur di air. Saya yang gak jago berenang panik sumpah, karena pernah punya masa lalu tenggelam. Akhirnya saya dibantu untuk kembali naik ke banana boat. 


Ekspresi panik rompi pelampung error


"Rompi (pelampung) gue errorr!!! Kok gue makin nyelem ya? Padahal udah pakai rompi pelampung." tanya gue ke teman - teman.

"Lah itu ada satu yang belum elu kancing!" jawab temen saya.

Sontak saya pun menyadari penyebab saya bisa hampir tenggelam.

Wah sumpah ini sih seru banget, pengalaman saya yang gabisa dilupain.

3. Dunia fantasi Ancol

Kereta Misteri Dufan

Iya iyaa, harus saya akui kalau saya ini memang belum pernah ke Dufan. Karena saya merasa ga mau liburan saya harus di warnai dengan kemualan akibat menaiki wahana. Itulah alasan saya enggan memilih Dufan untuk tujuan saya bersenang - senang. Namun di tahun 2020, akhirnya saya pergi ke Dufan bersama teman saya.

Saya udah berkomitmen kalau saya tidak mau menaiki wahana ekstrem disana. Wahana pertama yang saya naiki adalah ICE AGE. Tolong jangan remehkan saya hahaha, saya memang NOOB untuk hal ini.
Wahana ICE AGE seru banget, kalian harus coba naik kesana. Setelah itu, saya diajak untuk menaiki wahana baru yaitu Kereta Misteri. Saat kami masuk ke dalam ternyata anteannya cukup panjang, terlihat animo pengunjung yang penasaran dengan Wahana berbau horror ini. Ada sekitar 30 menit kami mengantre, dan giliran kami pun tiba. 

Kami duduk di sebuah kereta dan saat kereta itu berjalan, ruangan gelap seketika. Mulailah suasana horror itu bermunculan, saya pun menikmatinya karena keretenya masih sangat berjalan slow. Hal menarik dari Wahana Kereta Misteri terletak saat eksekusi terakhirnya. Saya tidak menyangka akan terjadi seperti itu, adrenalin saya bergejolak teriak kencang, ditambah keadaan ruangn yang super gelap membuat saya semakin pasrah kereta ini mau bergerak kemana.  Wahana Kereta Misteri wajib kamu coba, saran saya jangan duduk paling belakang seperti kita hahaha.

Wahana penutupnya saya juga mencoba wahana Bom - Bom Car yang ternyata asyik juga yah bisa naik itu. Agenda jalan - jalan ke Dufan pantas saya masukkin ke list hal seru saya di tahun 2020.


4. Triple Vacation in Bandung


Kota Lembang Bandung menjadi salah satu destinasi saya dalam berliburan di tahun 2020. Ga cuma 1 kali melainkan 3 kali saya berlibur ke Bandung. Liburan pertama terjadi pada bulan september dengan modal nekat pergi - pulang bareng teman - teman, berangkat jam 9 pagi dan sampai Lembang Bandung jam 12 siang, kami pun bertamasya ke The Great Asia Afrika, dan malamnya berkuliner ria di Paskal Food Market.

Paskal Food Market

The Great Asia - Afrika



Trip kedua pada bulan November bareng sama keluarga menghabiskan 3 hari di Bandung. Saya berkunjung ke Floating Market, disana saya mencicipi kuliner di sana. Seperti Gulai bakar, dan Pisang Sangkuriang yang terkenal di sana. Selain menikmati pemandangan yang indah, saya juga memberi makan ikan di sana. Selain Floating Market saya juga melancong ke The Great Asia Afrika dan Alun - Alun Kota Bandung. Ramai sekali pengunjung di sana untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Kuliner khas Bandung berjejeran di sana, ada hal menarik saat saya berkunjung ke sana waktu itu. Para Cosplayer memajangkan karyanya membuat suasana Alun - Alun Bandung makin keren banget.


Alun - Alun Bandung

Gulai Daging Bakar


Floating Market

Alun - Alun Bandung



Farmhouse



Trip ketiga pada bulan Desember, karena merasa bosan dengan Tangerang akhirnya saya dan teman - teman pergi ke Bandung, setiap bulan melancong ke Bandung hahaha... Lagi - lagi Lembang menjadi tujuan saya bersama teman - teman. Trip ketiga kali ini juga berkesan dikarenakan selama perjalanan kami benar - benar refreshing sekali. Selama disana kami mengunjungi Farm House, namun kesan saya ke Farm House tidak seasyik dulu. Wahana yang ditampilkan sangat terbatas sekarang, kalah dengan The Great Asia Afrika yang hanya tinggal nyebrang dari Farm House.



5. Riding to Puncak

Cimory Riverside

Riding to Puncak menjadi penutup keseruan saya di tahun 2020. Bersama teman kami ke Puncak naik motor dari Tangerang. Perjalanan lumayan dibuat deg - degan karena musim hujan yang bisa kapan saja membasahi kami. Rasanya udah lama banget tidak riding naik motor, saya sangat excited dengan perjalanan ini, apalagi ketika sudah berhasil berada di puncak pass. 

Setelah naik ke Puncak kami pun turun dan mampir ke sebuah warung makan dekat rest area puncak. Kami memesan sate maranggi dan gulai sapi nya. Ini pertama kalinya saya mencoba sate maranggi, rasanya bikin nagih, apalagi ditambah Gulai sapinya yang kental slruuupp..... saya sampai nambah hahaha.

Bergaya ala oppa saat di puncak

Setelah makan saya pun diajak untuk berkunjung ke Cimory Riverside untuk membeli oleh - oleh. Selain menyediakan oleh - oleh, ternyata Cimory Riverside juga menyediakan wahana rekreasi alam. Kita bisa mengitari hutan sambil ditemani macam - macam binatang. Ada ayam, kelinci, rusa, sapi dan macam - macam burung. Untuk kamu yang lagi di puncak jangan lupa untuk mampir ke Cimory Riverside ya.

Itulah 5 hal seru yang terjadi di tahun 2020 yang saya lewati. Kalau hal seru versi kamu bagaimana ? Yuk cerita di kolom komentar! 💗😊

Tidak ada komentar:

@sansanndiIG